Cara Yura Yunita bertutur lewat video klip ‘Intuisi’

Wahyu Setiawan

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Cara Yura Yunita bertutur lewat video klip ‘Intuisi’
Yura menggaet aktor Reza Rahadian sebagai aktor pendukung di video klip ini

JAKARTA, Indonesia – Di penghujung tahun 2016, salah satu musisi kenamaan di Indonesia, Yura Yunita, meluncurkan musik video untuk single terbarunya, Intuisi, yang diambil dari album perdananya di Kabali Kafe, Jakarta, Selasa, 27 Desember.

Intuisi merupakan salah satu lagu yang bercerita dari pengalaman pribadi Yura. Saat itu ia ingin menyusul orang yang sangat berarti bagi hidupnya di Kyoto, Jepang. Namun, orang itu telah berubah dan terjadilah pergolakan batin dalam diri Yura.

Kemudian ia menuliskan pengalamannya dalam sebuah lagu. Dan saat ia kembali ke kampung halamannya di Bandung, Yura bersama Ivan Popo melengkapi chord dan aransemen lagu Intuisi.

“Lirik lagu ini sudah jelas ceritanya tentang apa, tetapi aku benar-benar tidak ingin sesuatu yang terlalu drama. Ingin membuat sesuatu yang begitu dalam, begitu personal, begitu banyak simbol-simbol visual di dalamnya yang mewakili kisah aku menulis lagu ini di Jepang,” ucap Yura.

Intuisi, entah kenapa terbersit saat aku mengalami kepedihan, pergolakan batin yang aku alami. Tuhan kayak kasih ilham, intuisi gitu,” tambah gadis kelahiran tahun 1991 ini.

Hadirnya string section yang melalui proses rekaman di Budapest, Hungaria juga semakin memperkaya makna yang ingin Yura sampaikan dalam lagu ini.

Karena terinspirasi oleh Jepang, maka syuting video klip pun dilakukan di sana. Menurut penuturan sutradara musik video Intuisi, Jordan Marzuki, proses pengambilan gambar musik video Intuisi memakan waktu enam hari dengan mengambil latar kota Kanazawa yang begitu kental akan nuansa tradisional Jepang.

“Kejadian aslinya aku alami di Kyoto, cuman menurut aku kurang sreg dan terlalu dalam untuk menapak tilas lagi kejadian di Kyoto, jadi aku pilih Kanazawa,” ucap artis yang memulai debutnya pada 2014 silam.

Selain itu, menurut Yura, Kanazawa merupakan kota yang sangat kental akan kebudayaan Jepang dan juga begitu tenang suasananya, sehingga ia jatuh cinta dengan keadaan di Kanazawa.

Aktor Reza Rahadian pun ditunjuk sebagai aktor pendukung di video klip ini. Beruntung, Reza memang sudah telanjur mencintai lagu-lagu karya Yura sebelumnya.

“Seniman bertutur dengan karyanya. Dia (Yura) bukan penyanyi, tapi musisi yang keren banget, dengan intuisi-intuisi di hatinya,” ucap aktor yang terkenal lewat film Habibie Ainun tersebut.

“Dia (Reza) menawarkan diri ingin menjadi model video klip, dan aku rasa dia begitu pilih-pilih ya, film-film yang bagus yang dia ikut dan kebetulan dia belum pernah jadi talent di video klip musik. Ini mungkin kali pertamanya, menjadi model video klip,” tambah Yura. -Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!