Gadget dan video games paling ditunggu di 2017

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Gadget dan video games paling ditunggu di 2017
Mulai dari Nintendo Switch, Project Scorpio, Red Dead Redemption 2, hingga Legend of Zelda: Breath of the Wild

JAKARTA, Indonesia — Tahun 2017 akan menjadi saksi sejarah dari berbagai teknologi baru yang berpotensi menjadi game changer, mulai dari handphone canggih hingga game console terbaik. 

Tak hanya itu, beberapa video game yang telah dinanti sejak lama juga akan hadir tahun ini. 

Apa saja? Berikut daftarnya.

Gadget

Nintendo Switch

Nintendo Switch merupakan game console hybrid yang dikembangkan oleh Nintendo. Perangkat ini pertama diperkenalkan ke publik pada Oktober 2016 lalu dan direncanakan akan rilis pada Maret mendatang.

Switch terdiri dari beberapa bagian yang dapat dimainkan secara terpisah. Fitur terbaiknya adalah, tak hanya bisa dimainkan di televisi, namun Switch juga bisa digunakan sebagai game console portable yang dapat dibawa ke mana-mana.

Xbox Project Scorpio

Game console keluaran Microsoft ini mempunyai resolusi 4K yang pertama kali diperkenalkan tahun 2016 lalu. Dalam video teasernya Project Scorpio menawarkan perangkat keras yang kuat serta perangkat lunak yang seamless.

Project Scorpio rencananya akan dirilis pada musim liburan 2017 mendatang. 

Google Andromeda

Jika selama ini Android hanya digunakan dalam perangkat telepon genggam dan tablet, sementara operating system Chrome hanya dikhususkan untuk laptop Chromebooks, maka Google Andromeda akan membuat dua hal tersebut menjadi satu kesatuan.

Andromeda adalah operating system multi-perangkat, yang menurut rumor yang akan memungkinkan aplikasi android untuk dijalankan lewat Chromebook Pixel 3 yang akan dirilis 2017 ini.

Namun belum ada penjelasan resmi soal kemungkinan rilisnya Google Andromeda ini. Kita tunggu saja ya!

Google Pixel 2

Tahun 2016, perangkat telepon genggam pertama keluaran Google, Pixel, mendapatkan banyak pujian dan dikatakan sebagai handphone terbaik yang ada saat ini.

Rumor yang beredar menyebutkan bahwa Pixel 2 akan dirilis pada tahun ini dan dipercaya akan berhasil mempertahankan gelar sebagai ponsel terbaik di dunia. Namun belum ada sumber yang dapat dipercaya tentang teknologi apa saja yang akan tersedia dalam ponsel ini.

Samsung Galaxy S8

Samsung Galaxy S7 yang rilis pada 2016 lalu dianggap sebagai ponsel terbaik dari Samsung sepanjang masa. Oleh karena itu, keluarnya Galaxy S8 tahun ini akan dinanti banyak orang.

Belum ada tanggal rilis resmi yang dikeluarkan perusahaan Korea Selatan ini. Menurut rumor yang beredar, mungkin Galaxy S8 akan dirilis pada akhir Februari. Namun ada pula yang menyebutkan ponsel ini baru bisa dibeli pada April mendatang.

Rumor menyebutkan, Galaxy S8 akan memberikan performa terbaiknya lewat layar 4K, prosesor Snapdragon 830, serta RAM sebesar 6GB.

Video games

Red Dead Redemption 2

Red Dead Redemption 2 adalah video game ber-genre action-adventure keluaran Rockstar Studios yang akan tersedia untuk PlayStation 4 dan Xbox One.

Game ini merupakan lanjutan dari Red Dead Redemption yang rilis 2010 lalu dan merupakan jilid ketiga dari seri Red Dead.

Mass Effect: Andromeda

Mass Effect: Andromeda adalah video game sci-fi yang menempatkan pemain sebagai penembak dari sudut pandang orang ketiga.

Tidak seperti seri Mass Effect lainnya di mana pemain memilih di antara 6 karakter dengan skill berbeda, dalam Andromeda ini pemain dapat memilih skill yang ingin mereka kembangkan selanjutnya.

Video game ini sudah ditunggu sangat lama karena sudah mulai diperkenalkan pada Juni 2015 dan direncanakan akan rilis bulan Maret 2017.

God of War

God of War adalah video game action-adventure yang dikembangkan oleh Santa Monica Studio dan berada di bawah Sony Interactive Entertainment untuk PlayStation 4.

Video game ini sudah ditunggu sejak lama karena merupakan jilid ke-8 dari seri God of War, sekuel dari God of War III yang dirilis enam tahun lalu.

Sang protagonis Kratos akan kembali menjadi karakter utama yang memiliki seorang anak dan akan berperan sebagai mentor sekaligus pelindung anaknya.

Halo Wars 2

Video game real-time startegy (RTS) ini dikembangkan oleh 343 Industries dan Creative Assembly, untuk dirilis oleh Microsoft Studios. Halo Wars 2 ini telah dinanti selama delapan tahun sebagai sekuel dari Halo Wars yang rilis 2009 lalu. 

Rencananya, Halo Wars 2 akan dirilis pada Februari mendatang untuk perangkat komputer serta Xbox One.

The Legend of Zelda: Breath of the Wild

Breath of the Wild merupakan jilid ke-19 dari seri Legend of Zelda dan game Zelda original pertama yang dikembangkan dengan resolusi HD. Game ini akan tersedia untuk Wii U serta console terbaru Nintendo, Switch.

Game ini telah dinanti sejak pertama kali diumumkan pada tahun 2013 dan sempat ditunda sebanyak 2 kali. Breath of the Wild rencananya akan dirilis bersamaan dengan Nintendo Switch Maret nanti.

Ada banyak game menarik yang segera meluncur dipasaran. Tentu saja Anda akan membutuhkan gadget dan laptop gaming yang mumpuni untuknya. Dapatkan banyak diskon menarik dari blibli untuk setiap pembelian laptop gaming di sini!

—Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!