Desainer dan stylist kenamaan dunia menolak mendandani Melania Trump saat pelantikan suaminya

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Desainer dan stylist kenamaan dunia menolak mendandani Melania Trump saat pelantikan suaminya

AFP

Marc Jacobs menolak namun Ralph Lauren kabarnya bersedia

JAKARTA, Indonesia – Upacara pelantikan Presiden AS Terpilih, Donald Trump, tinggal menghitung hari. Jumat, 20 Januari waktu Washington DC, Trump akan mengucap sumpah jabatannya sebagai Presiden AS. Dan tentu saja, upacara itu akan disaksikan tak hanya oleh publik di seluruh dunia, tapi juga anggota keluarga Trump.

Tak hanya pada Trump, mata dunia juga akan tertuju pada sang istri, Melania Trump. Tentu saja, penampilan Melania akan menjadi salah satu fokus utama.

Bicara soal penampilan, mungkin karena sosok sang suami yang dinilai kontroversial, Melania pun harus kena getahnya. Banyak desainer dan fashion stylist kenamaan dunia sudah mendeklarasikan penolakan untuk mendandani sang calon Ibu Negara AS.

Beberapa desainer seperti Christian Siriano, Tom Ford, Naeem Khan, Timo Weiland, Humberto Leon, Derek Lam, Phillip Lim dan Sophia Theallet sudah secara terbuka menolak menyediakan busana untuk mantan model kelahiran Slovenia tersebut.

Namun khusus untuk hari pelantikan Donald Trump, desainer Marc Jacobs pun menyusul sederetan rekannya sesama desainer dan menolak tawaran dari staf Trump.

Tak hanya desainer busana yang ramai-ramai menolak mendandani Melania. Para fashion stylist populer Hollywood pun banyak yang melakukan hal serupa. Salah satunya adalah Christina Ehrlich yang dikenal sebagai fashion stylist langganan Julia Louis-Dreyfus, Anna Kendrick, Tina Fey dan Priyanka Chopra.

Christina mengaku menolak mski tetap dengan rasa hormat. “Bagaimana dia mengenakan busana dan mengapa ia mengenakan busana tertentu, menjadi alasan utama dan sekaligus sesuatu yang sangat sensitif saat ini,” ujar Christina seperti dikutip The Hollywood Reporter.

Tapi tak semua menolak Melania. Kabarnya, desainer Ralph Lauren yang akan ditunjuk merancang busana yag akan dikenakan wanita berusia 46 tahun tersebut di acara pelantikan sang suami.

Tak hanya Lauren, sebelumnya nama-nama desainer seperti Tommy Hilfiger dan Diane von Furstenberg juga menyatakan kesediaan mereka jika ditunjuk sebagai desainer untuk Melania.

Penampilan di saat hari pelantikan Presiden AS memang menjadi penting bagi sosok Ibu Negara. Karena desainer manapun yang akan dipilih membuatkan baju untuk sang First Lady, baju itu biasanya kelak akan dipajang di Smithsonian’s National Museum of American History.

Di dua kali momen pelantikan Presiden AS, Michele Obama diketahui bekerjasama dengan desainer kelas dunia seperti Jason Wu dan Thom Browne. -Rappler.com

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!