Jelang syuting film baru, Vino G. Bastian nyekar ke makam Chrisye

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Vino akan memerankan tokoh Chrisye di film besutan sutradara Rizal Mantovani

Vino akan memulai syuting film 'Chrisye' pada 7 Februari mendatang. Foto dari akun Instagram Vino Bastian.

JAKARTA, Indonesia – Aktor Vino G. Bastian tampaknya sangat antusias memulai syuting film terbarunya yang bertajuk Chrisye. Sebagai pemeran utama, Vino akan memerankan sosok almarhum penyanyi dan musisi Chrisye yang meninggal dunia tahun 2007 silam.

Kata ayah beranak satu ini, pertama kali ditawari peran Chrisye, ia sedikit bingung sekaligus tersanjung. Ia sempat bertanya-tanya mengapa dirinya yang dipilih, padahal secara fisik, penampilannya tidak terlalu mirip dengan Chrisye.

“Ternyata memang mereka menjual ini bukan karena kemiripan. Tapi yang dibutuhkan adalah spirit dan soul dari Chrisye sendiri. Apa, sih, yang belum tersampaikan dari seorang Chrisye. Yang kita tahu, kan, hanya di kaset, CD aja, musik aja.  Di balik itu semua kita belum tahu, kan? Itu yang mau kami share, kata Vino saat ditemui usai konferensi pers film Chrisye di Rolling Stone Cafe, Ampera Raya, Jakarta Selatan, Rabu, 1 Februari.

Untuk perannya kali ini, Vino mengaku sedikti kesulitan. Tapi baginya, justru itu menjadi tantangan tersendiri. “Belajar Chrisye lagi, belajar pemikiran-pemikiran dia. Mengetahui bagaimana proses membuat lagu, bermain piano, bass.”

Selama sebulan, Vino menjalani serangkaian latihan demi “menjema” jadi sosok Chrisye. Ia pun melakukan riset mendalam. “Saya bertemu dengan beberapa kurator dan teman-teman almarhum. Soalnya Chrisye ini adalah datu dari sekian banyak artis yang enggak mau dibahas tentang kehidupan pribadinya. Yang ada cuma dia di atas panggung. Itu yg jadi PR. Bukan saya aja tapi semuanya.”

Selain itu, Vino pun mendapatkan banyak pesan dan masukan dari Damayanti Noor, istri Chrisye. “Yang paling penting adalah bagaimana saya membawakan sosok Chrisye sesuai hati saya. Karena beliau enggak mau mengintervensi. Dia mau apa yang saya rasakan tentang lagu Chrisye, itu jadi lebih penting dibanding harus mirip secara gesture,” kata Vino lagi.

Vino pun menyempatkan diri berkunjung dan berziarah ke makam Chrisye sebelum syuting dimulai 7 Februari mendatang.

“Sebelumnya saya udah pernah nyekar. Cuma saya enggak terlalu senang diekspos,” ungkap Vino. -Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!