SAKSIKAN: Sepenggal kisah Kezia Warouw dari ajang ‘Miss Universe 2016’

Sakinah Ummu Haniy

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

SAKSIKAN: Sepenggal kisah Kezia Warouw dari ajang ‘Miss Universe 2016’
Puteri Indonesia 2016 Kezia Warouw meraih Top 13 dan Miss Phoenix Smile di ajang ‘Miss Universe’

JAKARTA, Indonesia — Setelah menjalani masa karantina dan malam puncak Miss Universe di Filipina, Puteri Indonesia 2016 Kezia Warouw akhirnya kembali ke Tanah Air pada pekan lalu.

Kezia yang berhasil menjadi Top 13 sekaligus Miss Phoenix Smile dalam ajang tersebut membawa pulang banyak cerita dan pengalaman menarik. Ia mengaku senang dan bangga dapat membuat nama Indonesia disebutkan di panggung internasional, terlebih karena pencapaian tersebut melebihi ekspektasi Kezia.

“Perasaannya, senang, bangga, ternyata nama Indonesia bisa diperhitungkan di mata dunia. Dan banyak yang di luar ekspektasi, sih, dari diri Kezia sendiri,” tuturnya pada Rappler, Selasa, 7 Februari di Graha Mustika Ratu, Jakarta.

Perempuan kelahiran 18 April 1991 ini pun bercerita bahwa selama di Filipina, ia dan para kontestan lainnya harus berjuang ekstra keras.

“Biasanya kalau seorang putri itu disiapin segala macamnya, dari ujung rambut sampai ujung kaki. Tapi pada saat itu dari saat Kezia sampai di karantina, sampai hari terakhir, itu dari ujung kaki sampai ujung rambut harus sediain sendiri. Dan itu Kezia cuma memakan waktu tidur cuma dua jam,” katanya.

 

Kezia pun mengaku selalu mengalami masa-masa sulit setiap harinya saat masa karantina. Untungnya, ia memiliki teman sekamar, Miss India, Roshmitha Harimurthy, yang menurut Kezia, sangat lucu dan menyenangkan. Bahkan, Kezia suka memanggilnya dengan nama Kung Fu Panda.

“Karena setiap kita lagi diam, lagi bengong gitu, (dia) selalu bikin gerakan kayak Kung Fu Panda,” ujar Kezia sambil tertawa.

Tak hanya itu, Roshmitha juga suka memasang lagu India di kamar dan mengajarkan Kezia menari India.

“Setiap hari dia pasang yang namanya lagu India dan dia itu pernah ngajarin jogednya India dan dia juga (mengajarkan) cara ngomong India.”

Bertemu Presiden Duterte dan Miss Universe 2015

 

Sebagai salah satu rangkaian acara selama masa karantina Miss Universe 2016, Kezia dan seluruh kontestan sempat diterima Presiden Filipina Rodrigo Duterte. Kezia pun bercerita tentang pertemuannya tersebut.

Menurutnya, Presiden Duterte tidak seseram yang terlihat di televisi dan ternyata memiliki sisi humoris.

“Dia bilang, saat ini dia ada bersama dengan orang-orang cantik dari seluruh negara dan dia enggak bisa seserius yang seperti biasanya dan dia merasa bangga, merasa tersanjung, karena dia bisa berbicara di depan kita semua,” tutur kontestan Miss Universe 2016 dengan tubuh tertinggi kedua — setelah Miss Haiti.

Selain Duterte, Kezia juga sempat bertemu dan berkenalan dengan Miss Universe 2015, Pia Alonso Wurtzbach. Menurutnya, Pia merupakan sosok yang sangat rendah hati dan menyenangkan.

“Kalau ketemu dia, melihat dia, itu kayak merasa aman, merasa damai, karena auranya itu sudah keluar sendiri,” ujar Kezia.

 

Rencana selanjutnya

Setelah pulang dari kontes Miss Universe 2016, bulan depan Kezia juga harus menyerahkan mahkotanya dan menyudahi tugas sebagai Puteri Indonesia.

Meskipun begitu, Kezia mengaku ingin tetap memberikan inspirasi untuk para perempuan dan generasi muda Indonesia.

“Untuk ke depan, sih, pastinya tetap menjadi orang yang dapat menginspirasi, khususnya bagi wanita dan generasi muda di Indonesia,” katanya.

 

Namun Kezia belum dapat menjawab karier apa yang akan dijalani selanjutnya.

“Kalau tawaran pasti ada, tapi lebih dipilih-pilih saja, sih, untuk ke depannya, yang memang sesuai dengan passion dan kesukaan Kezia,” ujar Kezia mengakhiri wawancara bersama Rappler.

Sukses terus, Kezia! —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!