Valentine’s Day, waktunya menyatakan cinta!

Hanna Pratiwi

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Valentine’s Day, waktunya menyatakan cinta!
Tidak ada yang lebih romantis jika kamu menyatakan cinta di Hari Kasih Sayang

JAKARTA, Indonesia – Tanggal cantik bukan hanya berlaku untuk pernikahan, tapi juga untuk tanggal jadian. Dan alangkah menariknya jika tanggal jadian pacaran tepat jatuh di Valentine’s Day alias Hari Kasih Sayang yang jatuh setiap tanggal 14 Februari.

Momen menyatakan cinta saat Valentine’s Day memang sangat istimewa. Seperti apa merencanakan hari spesial untuk menyatakan cinta pada orang yang terkasih? Simak tip di bawah ini!

Persiapkan tempat romantis

Ini yang paling penting. Suasana dan ambience yang romantis adalah yang terutama. Pilih restoran atau kafe yang sesuai dengan budget yang kamu rasa memiliki suasana yang tenang dan syahdu.

Atau coba tanyakan pada si dia, tempat apa yang sedang ingin dia kunjungi yang belum terwujud hingga saat ini. Mungkin lokasi itu bisa menjadi referensi bagus untuk kamu.

Siapkan kado spesial

Sebaiknya jangan datang dengan tangan hampa. Apalagi ini, kan, momen Valentine’s Day. Saat yang tepat untuk menghadiahi si dia dengan kado spesial. Kalau cintamu diterima, kado tersebut akan menjadi penanda yang sangat spesial ke depannya. Jika cintamu ditolak, setidaknya benda tersebut juga bisa jadi kenangan.

Lebih baik lagi jika kamu membuat sendiri kado tersebut. Tidak perlu terlalu mewah, tapi siapa pun pasti akan mengharga pemberian yang dibuat dengan jerih payah sendiri.

Siapkan penampilan

Penampilan memang bukan yang utama, tapi menjadi salah satu faktor yang penting untuk diperhatikan. Setidaknya pastikan penampilanmu rapi dan tidak kumal. Jangan lupa pakai parfum, tapi jangan berlebihan.

Tak ada salahnya juga untuk mengenakan sesuatu yang disukai oleh si dia. Misalnya warna kesukaannya atau pakaian yang jelas-jelas pernah dikaguminya. Tapi yang penting jadilah diri sendiri dan pede!

Atur kata-kata

Sebenarnya, perasaan dan ucapan spontan dan tulus adalah yang terbaik. Itu menunjukkan kedalaman hati seseorang. Tapi tak ada salahnya mengatur dan mempersiapkan kata-kata yang akan kamu sampaikan saat menyatakan cinta.

Tidak sampai harus membawa contekan, tapi setidaknya persiapkan diri dengan mengucapkan kata-kata yang ingin kamu ucapkan. Mungkin hal ini juga bisa mengurangi rasa grogi saat menyatakn cinta.

Mantap dan yakin

Tarik napas dalam-dalam. Tatap matanya. Mungkin bisa juga sambil menggenggam tangannya dan lantas nyatakan perasaan cintamu. Ucapkan cinta dengan suara yang jelas dan intonasi yang lembut.

Tak usah pikirkan apakah cintamu akan diterima atau tidak. Yang penting kamu sudah melakukannya dengan usahamu yang terbaik.

Semoga tip di atas bisa membantumu menyiapkan mental untuk menyatakan cinta besok, ya! Good luck! -Rappler.com
 

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!