Untuk kelima kalinya, Hugh Jackman menjalani perawatan karena kanker kulit

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Untuk kelima kalinya, Hugh Jackman menjalani perawatan karena kanker kulit
Aktor ini menyarankan penggemarnya untuk selalu menggunakan tabir surya

JAKARTA, Indonesia – Aktor Hugh Jackman kembali menjalani perawatan untuk penyakit kanker kulit yang dideritanya.

Bintang Hollywood asli Australia ini hari ini mengunggah foto dirinya di Instagram dengan mengenakan perban di bagian hidungnya.

Basal cell carcinoma lagi. Syukur untuk pemeriksaan tubuh yang rutin dan dokter yang luar biasa, semua baik-baik saja sekarang,” tulis Jackman sebagai keterangan foto. Ia pun seperti ini mengingatkan penggemarnya untuk selalu menggunakan tabir surya ke manapun mereka pergi dengan menambahkan tagar “#wearsunscreen.”

Ini adalah kali kelima Jackman dirawat karena kanker kulit, menurut People dan Us Weekly. Ia pertama kali mengumumkan pada publik bahwa ia menjalani perawatan karena kanker kulit pada tahun 2013.

Saat itu, ia mengungkapkan bahwa istrinya, Debora-Lee Furness yang terus mendorongnya untuk memeriksakan kondisi kulit di bagian hidungnya. Ternyata Debora benar. “Aku menderita basal cell carcinoma. Tolong jangan jadi bodoh seperti aku. Periksakan diri kalian dan gunakan tabir surya!” ujarnya pada 2013 lalu.

Basal cell carcinoma adalah pertumbuhan sel kanker di lapisan terdalam epidermis dan bukan termasuk jenis yang membahayakan menurut The Skin Cancer Foundation. Tapi tentu saja, jika tidak ditangani dengan cepat akan berefek buruk bagi kulit. – Rappler.com

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!