Indonesia

Merayakan film ‘Galih dan Ratna’ di panggung musik

Yetta Tondang

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Merayakan film ‘Galih dan Ratna’ di panggung musik
'JOOX LIVE Presents Galih dan Ratna Music Concert' digelar di The Kasablanka Hall, Jumat, 24 Februari

JAKARTA, Indonesia – Jelang pemutaran film Galih dan Ratna tanggal 9 Maret mendatang, penikmat film sekaligus musik Indonesia dimanjakan dengan gelaran JOOX LIVE Presents Galih dan Ratna Music Concert yang digelar di The Kasablanka, Kota Kasablanka, Jumat, 24 Februari.

Konser ini digagas oleh JOOX, aplikasi musik gratis digital melalui smartphone dan layanan website. Konser ini menggabungkan seluruh pengisi soundtrack film Galih dan Ratna, remake dari film Gita Cinta dari SMA yang jaya di era akhir 70-an dan awal 80-an yang dibintangi oleh Rano Karno dan Yessy Gusman.

Di versi Gita Cinta dari SMA, musik dan soundtrack menjadi salah satu unsur penting. Karena itu, di film Galih dan Ratna kali ini, hal serupa juga akan dilakukan. Karena itu, tak heran, jajaran pengisi soundtrack di film ini adalah musisi dan penyanyi berkualitas.

Mereka pula yang tampil di konser malam tadi. Ada Gamaliel Audrey Cantika (GAC), Sherly Sheinafia, Rendy Pandugo, Sore, White Shoes & The Couples Company, Ivan Gojaya dan Agustin Oendari.

Sherly Sheinafia yang juga berperan sebagai Ratna dalam film ini akan membawakan satu lagu legendaris Gita Cinta. Gamaliel Audrey Cantika akan membawakan lagu Galih & Ratna. Dua lagu tersebut merupakan lagu yang tidak akan pernah hilang dari ingatan, hasil karya komposer tanah air Guruh Soekarno Putra dan dibawakan oleh musisi legendaris Indonesia, almarhum Chrisye.

Lagu Masa Remaja milik White Shoes & The Couples Company dan Al Dusalima milik Sore yang pernah merajai tangga lagu Indonesia akan dibawakan di atas panggung konser JOOX.

White Shoes and the Couples Company saat tampil di 'JOOX LIVE Presents Galih dan Ratna Musci Concert'. Foto oleh JOOX Indonesia.

Rendy Pandugo pendatang baru di industri musik Indonesia dengan suaranya yang khas akan membawakan lagu Hampir Sempurna. Para penonton juga menyaksikan dua music director film Galih dan Ratna, yaitu Ivan Gojaya dan Agustin Oendari dalam harmonisasi platonis lagu lagu cinta yang akan membawa penonton masuk ke dalam suasana film itu sendiri.

Selain lagu-lagu yang ada di dalam film, para musisi tersebut juga membawakan lagu-lagu mereka sendiri yang sudah dikenal pecinta musik. JOOX Music Concert kali ini membawa seluruh melodi dan bauran rasa yang ada di dalam film ke atas panggung pertunjukan. -Rappler.com

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!