Tragedi ‘Oscars 2017’: Pembaca nominasi keliru sebut ‘La La Land’ sebagai film terbaik

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Tragedi ‘Oscars 2017’: Pembaca nominasi keliru sebut ‘La La Land’ sebagai film terbaik
Seharusnya pemenang film terbaik adalah 'Moonlight', tapi Warren Beatty dan Faye Dunaway malah menyebut 'La La Land' yang menyabet piala Oscar.

JAKARTA, Indonesia — Terjadi kejutan pada penghujung perhelatan Academy Awards 2017, Minggu, 26 Februari (Senin, 27 Februari WIB).

Film Moonlight besutan Barry Jenkins memenangkan Piala Oscar untuk kategori Best Pictures. Namun film La La Land lah yang pertama kali dipanggil sebagai pemenang oleh Warren Beatty dan Faye Dunaway.

Kejadian tersebut mengagetkan, pasalnya seluruh pemain dan kru film La La Land telah naik ke atas pentas dan menuturkan ucapan terima kasih mereka. Tapi ternyata tulisan yang berada di dalam amplop pemenang sebagai Best Picture adalah film Moonlight.

 Moonlight menceritakan kisah seorang anak laki-laki bernama Chiron, yang menderita akibat orang tua pecandu narkoba, pengkhianatan dari temannya, hingga masalah seksualitasnya.

Dalam kategori Best Picture, film ini mengalahkan film Arrival, Fences, Hacksaw Ridge, Hell or High Water, Hidden Figures, La La Land, Lion dan Manchester by the Sea.

Selain sebagai Best Picture, Moonlight juga memenangkan piala dalam kategori Best Adapted Screenplay dan Best Supporting Actor. —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!