8 cara untuk membuatmu semakin ahli dalam urusan berciuman

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

8 cara untuk membuatmu semakin ahli dalam urusan berciuman
Buat pasangan terkesan dengan ciuman terbaikmu!

JAKARTA, Indonesia – Mungkin terdengar klise, tapi sebuah ciuman bisa memberikan dua efek berbeda. Efek “eksplosif” atau malah tidak berefek sama sekali alias datar dan biasa-biasa saja.

Ciuman juga bisa membuat seseorang tambah cinta dengan pasangannya atau malah ilfil luar biasa. Semua tentu bergantung pada skill ciuman yang Anda miliki.

Meski terkesan sepele, tapi ciuman berperan penting terhadap kelanggengan sebuah hubungan, lho. Bayangkan Anda stuck dengan pasangan yang skill ciumannya pas-pasan atau malah di bawah rata-rata. Pasti hambar rasanya.

Tapi tenang saja, seperti halnya skill-skill lainnya, teknik berciuman juga bisa dipelajari, kok. Semakin sering Anda “berlatih” dengan pasangan, maka skill ciuman Anda pasti akan membaik. Ditambah beberapa trik sederhana di bawah ini, Anda dijamin akan menjadi ahli dalam urusan berciuman.

Segarkan mulut

Tidak ada yang lebih “menyeramkan” dalam urusan berciuman jika Anda dihadapkan dengan pasangan dengan nafas yang tidak segar alias bau mulut. Mulai sekarang, perbaiki kebiasaan buruk Anda. Rajin-rajinlah berkumur, tidak hanya menyikat gigi saja. Apalagi jika Anda memang sudah merencanakan kencan atau pertemuan dengan psangan. Gunakan obat kumur beraroma segar.

Untuk persediaan, selalu kantungi permen mint. Atau mouth spray beraroma segar yang juga sudah banyak dijual di pasaran. Itu bisa jadi senjata ampuh untuk memberi kesegaran di mulut dalam waktu singkat. Tidak lucu, kan, kalau mulut Anda berbau bawang putih, misalnya. Dijamin pasangan akan mendadak ilfil. Eeewww….!

Membangun suasana

Nah, ini yang penting namun selalu terlupakan. Jangan buru-buru langsung ingin ciuman saja. Tak peduli itu kencan pertama atau sudah kencan kesekian, suasana atau atmosfer saat Anda akan berciuman itu sangat penting diperhatikan. Momen kapan Anda mencium pasangan akan sangat menentukan. Sebisa mungkin, lakukan di tempat yang tidak publik. Misalnya di dalam mobil dengan iringan musik romantis.

Kalau mau lebih romantis lagi, coba berciuman ala film The Notebook, di tengah hujan. Dijamin tak terlupakan! 

Permainan mata

Eye contact sangat disarankan. Tapi saat Anda berciuman sepenuh hati, pasti Anda dan pasangan menutup mata dan fokus ke ciuman itu sendiri. Tapi coba di tengah ciuman, Anda “mundur” sejenak dan curi pandang ke wajah pasangan. Dia pasti otomatis akan membuka matanya dan memandang Anda pula. Jangan buang-buang waktu, sesaat setelah kontak mata itu terjadi, kembali hujani dia dengan ciuman!

Jangan terburu-buru

Berciuman itu adalah usaha bersama. Jangan egois. Usahakan untuk tidak menyinggung pasangan Anda. Misalnya, dengan terlalu banyak menggunakan lidah yang mungkin memberi rasa tidak nyaman. Rasakan alurnya. Jangan seperti robot dan terlalu teoritis. Bagaimanapun juga, ciuman itu kebanyakan soal insting. Setelah Anda menemukan alurnya, maka semua akan terasa lancar dan nyaman.

Kendalikan lidah

Seperti yang disinggung di poin sebelumnya, penggunaan lidah saat berciuman bisa menyenangkan tapi juga sekaligus menyeramkan. Ingat, Anda berciuman dengan manusia, bukan kucing. Terlalu banyak menggunakan lidah juga bisa membuat pasangan tidak nyaman. Tapi dengan kadar penggunaan lidah yang tepat dan tidak berlebihan, bisa memberikan sensasi berbeda.

Spontan

Yang ini selalu memberi sensasi deg-degan dan surprise yang dijamin bertahan lama. Saat pasangan Anda tengah “lengah”, berikan ciuman maut padanya. Anggap saja Anda seperti memberi hadiah kejutan untuknya. Di saat yang tak terduga itu, pasti dia terkesima. Asal tetap mempertimbangkan suasana sekitar, ya!

Kendalikan air liur

Selain lidah, air liur juga menjadi salah satu hal yang penting untuk dipertimbangkan. Tidak ada yang mau mendapati dagu dan area sekitar mulut dan bibir mereka dipenuhi air liur, bukan?

Berani bereksplorasi

Ciuman bukan soal mulut dan bibir saja. Beranilah bereksplorasi. Tangan Anda juga berperan penting saat berciuman. Jangan fokus di wajah saja. Sentuh lehernya dengan kedua tangan Anda. Atau raih pinggangnya dan peluk pasangan sambil berciuman. Sentuhan-sentuhan ini akan sangat menambah makna ciuman Anda. -Rappler.com


 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!