Playlist lagu Indonesia untuk Hari Musik Nasional dari Rappler

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Playlist lagu Indonesia untuk Hari Musik Nasional dari Rappler
Tim Rappler telah membuat playlist lagu-lagu Indonesia favorit kami untuk menemanimu di Hari Musik Nasional ini.

JAKARTA, Indonesia — Hari Musik Nasional dirayakan setiap 9 Maret untuk mengapresiasi musik Indonesia. Karena itu, Rappler telah membuat sebuah playlist lagu-lagu Indonesia favorit kami untuk menemanimu di hari ini.

Di bawah ini anggota tim Rappler menjelaskan beberapa pilihan mereka:

Nuansa Bening – Keenan Nasution (Abdul Qowi Bastian)

Pertama kali diperkenalkan kepada lagu ini (versi aslinya, ya, bukan cover version Vidi Aldiano) oleh ibu saya. Liriknya sederhana tapi mudah diasosiasikan dengan cinta monyet zaman masih sekolah dulu. Kadang cinta itu awalnya biasa saja, enggak perlu magical, tapi dampaknya bisa panjang dan dalam.

Madu dan Racun – Arie Wibowo (Dwi Agustiar) 

“Madu di tangan kananmu, racun di tangan kirimu. Aku tak tahu mana yang akan kau berikan padaku…”.  

Suka aja sama lagu ini, enggak tahu kenapa.

Jagoan – Sherina Munaf (Karina Maharani)

“Dia pikir… dia yang paling hebat!”

Waktu kecil, saya lama tinggal di luar negeri. Petualangan Sherina adalah film Indonesia pertama yang saya tonton di bioskop setelah kembali ke Jakarta. Lagu Jagoan sampai sekarang masih terngiang-ngiang. 

Posesif – Naif (Nadia Vetta Hamid)

Suatu pagi terbangun dan lagu ini stuck di kepala seharian. Video klipnya berkesan banget buat saya, menampilkan seorang waria yang diperankan oleh Alm. Jeanny Stavia atau Avi.

Temani Aku – Sheila On 7 (Sakinah Ummu Haniy)

Sheila on 7 memang juaranya soal lagu dengan kata-kata puitis yang simpel dan lagu ini salah satu lagu yang paling menggambarkan itu. Simple yet so beautiful. 

Jangan Menyerah – D’Masiv (Santi Dewi)

Lirik lagunya kasih kita semangat untuk selalu mensyukuri apa yang sudah kita peroleh, tapi di saat yang bersamaan mengingatkan untuk enggak menyerah dalam menghadapi kerasnya hidup.  

Rahasia – Payung Teduh (Tri Khalidya)

Awalnya saya suka lagu ini secara permukaan saja karena liriknya yang puitis dan musiknya yang enggak neko-neko. Tapi kemudian setelah tahu cerita di belakang lagu ini yang ternyata mengisahkan seseorang yang meninggalkan dunia, saya semakin terpukau dengan lagu ini dan kemampuan mereka yang bisa mendeskripsikan sebuah kesedihan dengan indah. 

Menghapus Jejakmu – Peterpan (Ursula Florene)

Peterpan tak pernah mati, demikian pula Ariel dan pesonanya.

Semoga – KLa Project (Yetta Tondang)

Menurut saya, lagu ini adalah salah satu lagu Indonesia dengan lirik dan melodi paling indah. Lagu ini mengingatkan saya pada masa-masa tersulit dalam hidup saya, terutama untuk urusan asmara. Tapi sekaligus, lagu ini pula yang menguatkan saya saat rasanya semua tak tertahankan lagi.

Sampai detik ini pun, setiap saya mendengar lagu ini, semua memori masa lalu akan kembali datang lagi. Lagu ini bertambah indah saat dibawakan ulang oleh KLa Project dalam format akustik. Salah satu karya terbaik dari KLa Project. Sungguh! 🙂

Bonus: Melati dari Jayagiri – Bimbo (Uni Lubis) 

Lagu ini ditulis oleh Kang Iwan Abdurrachman dan dipopulerkan Bimbo. Seperti lagu cinta. Padahal lagu ini yang care terhadap hutan. Ini lagu wajib para pecinta alam dan pendaki gunung.

Bagaimana dengan kamu? Apa lagu Indonesia favoritmu? Tulis jawabanmu di bawah ini! —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!