‘So Long’ jadi ‘single’ terakhir Jessica Veranda bersama JKT48

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

‘So Long’ jadi ‘single’ terakhir Jessica Veranda bersama JKT48
Ve merupakan generasi pertama dari JKT48 yang telah bergabung selama enam tahun

JAKARTA, Indonesia — JKT48 meluncurkan single terbaru mereka yang berjudul So Long pada Rabu, 8 Maret, bertempat di JKT48 Theatre, fX Sudirman, Jakarta.

Lagu yang bertemakan perpisahan ini sekaligus menjadi single terakhir untuk salah satu member JKT48, Jessica Veranda atau yang biasa disapa Ve.

Ve merupakan generasi pertama dari JKT48 yang telah bergabung selama enam tahun. Ia pun mengaku sedih karena harus mengundurkan diri.

“Pastinya akan susah move on. Selama enam tahun ini JKT48 sudah jadi bagian dari hidup aku. Susah sih. Momen-momen terakhir aku bakal lebih enjoy lagi dan saking enjoy-nya lupa, ‘oh besok udah graduate’. Tapi ini udh keputusan yg aku ambil dan harus ambil resiko,” tutur Ve.

Member JKT48 generasi pertama lainnya, Melody, juga sedih harus berpisah dengan rekannya selama enam tahun tersebut.

“Kayak sedih dan udah tahun keenam dan temen seperjuangan pergi, kayaknya kemarin masih sama-sama tapi udah mau pergi. Kaget aja,” katanya.

Pembuatan video klip single So Long di Jepang menjadi kesulitan tersendiri bagi para member JKT48. Selain karena genre berbeda dari lagi JKT48 biasanya, Melody pun sempat terbawa perasaan karena mengingat bahwa ini merupakan single perpisahan Ve.

“Jadi kebawa sedih. Pas pembuatan video klip ini sedih banget karena bakal ngelepas Ve,” kata member bernama lengkap Melody Nurramdhani Laksani tersebut.

So Long merupakan single ke-16 dari JKT48 yang bisa didapatkan dalam bentuk CD dan DVD seharga 80 ribu. Peluncuran ini juga sekaligus menandakan dimulainya proses pemilihan member baru untuk single ke-17. Rangkaian jadwal proses pemilihan dan pengumuman akan dilakukan pada bulan April mendatang. —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!