Nikmati indahnya bunga sakura di 5 tempat ini!

Irene Maligat

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Nikmati indahnya bunga sakura di 5 tempat ini!
Susun jadwal perjalananmu di Jepang dan nikmati indahnya sakura yang bermekaran

JAKARTA, Indonesia – Pada akhir pekan ulang tahunku yang terakhir, aku berkesempatan untuk berkunjung ke daerah Jepang Pusat. Dari berbagai blog yang aku baca, Tokyo, Kyoto, dan Osaka, adalah tempat terbaik untuk melihat keindahan bunga sakura, tapi Jepang Pusat juga tidak kalah indah.

(BACA JUGA: 8 lokasi terbaik untuk menikmati indahnya bunga sakura di Jepang tahun ini)

Tsuruma Park, salah satu lokasi terbaik untuk menikmati indahnya sakura di Jepang.

Aku sudah menulis tentang bagaimana menata pengeluaran untuk petualangan sakura di sini, jadi jika kamu tertarik melihat rincian dananya, beserta beberapa tips tentang perjalanan yang bersahabat di kantung, silahkan klik tautan tersebut.

Jika kamu mendarat di daerah Nagoya, atau manapun daerah Jepang pusat. Ini beberapa tempat dengan keindahan sakura yang bisa kamu kunjungi:

Pinggir Sungai Yamazakigawa, Nagoya

Dengan pemandangan indah dari pinggir sungai, ditambah guguran bunga yang menghiasi jalanan, dan juga hawa dingin, tak heran jika tempat ini sering kali masuk ke deretan terbaik tempat untuk melihat sakura. Pemandangan di sini memberikanku pengalaman tak terlupakan!

  

Sungai Yamazakigawa ditemani oleh deretan pohon sakura di pinggirannya, jaraknya mencapai satu kilometer, dan di sini kamu bisa melihat bunga sakura dari yang baru mekar, dan berwarna merah muda, hingga putih berarti sudah mekar penuh.

Kamu tidak akan pernah kehabisan sudut untuk mengambil gambar di sini !

Bagaimana cara ke tempat ini? Naiklah kereta bawah tanah Nagoya dengan rute Meijo ke Stasiun Mizuho-Undojo-Hagashi. Dari sana kamu tinggal berjalan kaki selama 10 menit, Sungai Yamazakigawa ada tepat setelah dua stadion olahraga yang megah.

Taman Tsuruma, Nagoya

Salah satu taman paling populer di Nagoya ini memadukan kehijauan alam dengan pohon-pohon sakura. Siapa yang tidak ingin bersantai di taman ini ?

  

Banyak jajanan di tempat ini, jadi kamu tinggal membawa sebuah tikar, dan silahkan menikmati pemandangan indah. Taman Tsuruma merupakan salah satu tempat yang ramai dikunjungi saat musim hanami.

Bagaimana cara ke Taman Tsuruma? Dari Stasiun Kereta Bawah Tanah Nagoya, ambil rute Tsurumai, ke Stasiun Tsurumai Keon. Gunakan jalur keluar nomor empat, Taman Tsuruma hanya 30 detik dari situ.

Takayama

Tepatnya di Jembatan Nakabashi, tempat wisata terkenal milik Takayama, kamu bisa melihat bunga sakura di sisi-sisinya.

Dari sini, kamu juga bisa menikmati pemandangan di Taman Miyagawa Ryokuchi, dan Sungai Enakogawa yang hanya membutuhkan 15-20 menit waktu tempuh. Sembari menikmati keindahan sakura, santaplah juga daging andalan Hida di Kota Tua atau pasar pagi.

Untuk tiba di tempat ini, kamu bisa menggunakan bis dengan jurusan Takayama Nohi, atau kereta ke Stasiun JR Takayama.

Shirakawago

Tempat ini terkenal sebagai salah satu warisan dunia yang ditetapkan oleh UNESCO, Shirakawago memiliki rumah ternah, desa bersejarah, dan tempat olahraga musim dingin. Ternyata, tempat ini jugalah tempat untuk menikmati keindahan sakura.

Pohon sakura di sini mungkin tidak sebanyak pinggir sungai Yamazakigawa atau Taman Tsuruma, tapi sama-sama indah. Kamu bisa menggunakan bis dari Gifu atau Nohi untuk datang ke tempat ini.

Istana Nagoya

Destinasi wisata favorit bagi turis ataupun masyarakat lokal, Istana Nagoya memiliki berbagai jenis pohon sakura, dengan struktur atau alur yang berbeda-beda pula.

  

Sangat menyenangkan memadukan pemandangan sakura dan Istana Nagoya dalam satu bingkai. Akan tetapi Istana Nagoya adalah satu-satunya tempat di daftar ini yang membutuhkan biaya masuk, 500 Yen atau hampir Rp 60 ribu.

Cara untuk sampai di Istana Nagoya? Gunakanlah kereta bawah tanah Nagoya dengan rute Meijo, ke Stasiun Shiyakusho. Istana Nagoya hanya beberapa menit dari sana. Kamu juga bisa jalan dari Stasiun Nagoya atau Sakae, tapi membutuhkan 30-40 menit jalan kaki dari situ ke Istana.

Sesampainya di Istana Nagoya, kamu juga akan disambut oleh berbagai jajanan di sekitarnya.

Datanglah ke tempat-tempat Hanami ini satu minggu sesudah, atau sebelum perkiraan mekar bunga sakura. Kalian bisa mengetahui hal itu lewat sini.

Bagi masyarakat Jepang, bunga sakura adalah lambang dari pembaharuan dan refleksi. Tak heran jika mereka menyiapkan acara khusus, hanami, untuk merasakan hal ini. Keindahannya memanjakan mata, dan pengaruhnya, menginspirasi.

Selamat bersenang-senang! -Rappler.com

Irene Maligat adalah seorang traveler. Salah satu tujuan utamanya dalam hidup adalah untuk menginspirasi banyak orang untuk traveling dan bersyukur. Passion-nya adalah olah raga, membaca, motivational writing, travelling dan events planning & management. Kunjungi situs resminya di Inspiring Grateful Travels

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!