Disney galang donasi buku untuk anak-anak di Indonesia Timur

Hanna Pratiwi

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Disney galang donasi buku untuk anak-anak di Indonesia Timur
Disney ingin merayakan kecintaaan karakter Belle di film 'Beauty and the Beast' terhadap buku

JAKARTA, Indonesia – Sukses merilis film live action Beauty and the Beast pada 17 Maret lalu, Disney ikut merayakan kecintaaan karakter Belle pada buku lewat kerjasama dengan Taman Bacaan Pelangi yang digagas Nila Tanzil. Selain itu, Disney juga menggaet Chelsea Islan di kegiatan ini.

Taman Bacaan Pelangi merupakan organisasi non profit yang berfokus pada penyediaan akses bacaan bagi anak-anak di bagian timur Indonesia.

Disney pun mengajak masyarakat untuk mendonasikan buku cerita yang mereka miliki untuk disalurkan ke anak-anak di sana. 

Nila Tanzil, founder Taman Bacaan Pelangi mengaku bahagia digaet oleh Disney karena ia dan tim semakin bisa mewujudkan mimpi anak Indonesia Timur yang benar memiliki semangat membaca luar biasa dan mimpi besar.

Chelsea islan, salah satu bintang berbakat Indonesia pun menunjukkan dukungannya pada penyediaan akses bacaan bagi anak Indonesia Timur. Ia mengaku sangat terinsipirasi dengan karakter Belle yang mencintai buku hingga ingin berpartisipasi ke acara donasi buku.

“Aku berharap partisipasiku di sini bisa menggerakkan masyarakat, khususnya generasi muda dan perempuan agar ikut serta kontribusi memecahkan masalah sosial,” tutur Chelsea saat gelaran press conference di Sentral Senayan, Selasa, 21 Maret.

Nantinya program donasi buku ini akan terus berkelanjutan setiap tahunnya. Mulai dari tanggal 21 Maret – 2 April 2017, masyarakat dapat mendonasikan buku cerita anak-anak usia 5-13 tahun ke Lippo Mall Puri atau dikirimkan ke Sentral Senayan III lantai 11 pada jam kerja.

Masyarakat juga dapat memberikan pesan spesial bagi para penerima buku donasi mereka dengan menuliskannya di Belle’s Love Note yang tersedia di area donation box

Buku-buku yang telah terkumpul akan didistribusikan ke perpustakaan-perpustakaan Taman Baca Pelangi di Indonesia Timur bersamaan dengan 600 buku album Donal Bebek yang didonasikan oleh The Walt Disney Company. -Rappler.com

 

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!