Mengenal karakter Power Rangers, dulu dan sekarang

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Mengenal karakter Power Rangers, dulu dan sekarang
Kelompok Power Rangers pertama kali diperkenalkan pada tahun 1993 melalui serial televisi 'Mighty Morphin Power Rangers' yang mendulang kesuksesan di seluruh dunia

JAKARTA, Indonesia – Pekan ini, salah satu film yang paling ditunggu-tunggu generasi 90-an, Power Rangers sudah tayang di bioskop seluruh Indonesia. Film ini adalah film reboot dari serial sukses di era 90-an, Mighty Morphin Power Rangers.

Power Rangers versi terbaru garapan Dean Israelite ini akan mengobati rindu para fans yang belum berjumpa dengan pahlawan masa kecil mereka selama dua dekade lamanya.

Selain dibuat dengan biaya yang besar dan teknologi perfilman terbaru, film reboot terbaru Power Rangers yang diproduksi oleh Lionsgate ini tentu akan membawa isu yang lebih moderen namun tetap dengan konsep yang sama.

Konsep utama film Power Rangers adalah tentang sekumpulan pelajar sekolah menengah yang mendapatkan kekuatan super dan bersatu untuk menyelamatkan dunia dari kejahatan. Meski begitu, corak baru dari film yang juga disebut dengan Saban’s Power Rangers ini langsung tampak melalui karakter-karakter yang ada.

Berikut ini adalah gambaran sosok karakter Power Rangers yang dulu dan sekarang.

Ranger Merah alias Jason Lee Scott

Austin St. John (kiri), Dacre Montgomery (kanan). Foto dari Saban Films/Lionsgate.

Di serial televisi tahun 1993, Ranger Merah alias Jason Lee Scott diperankan oleh Austin St. John. Austin pandai bela diri dan memiliki sabuk hitam di TaeKwon-Do yang akhirnya membantunya mendapatkan peran tersebut.

Lucunya, Austin mengaku mengikuti audisi peran Ranger merah ini hanya untuk memenuhi tantangan dari teman-temannya. Setelah memerankan Ranger Merah, Austin vakum selama 20 tahun dari dunia akting untuk menjadi tim medis di Washington DC.

Di film terbaru, Ranger Merah diperankan oleh Dacre Montgomery. Ia tetap akan membawakan karakter Ranger Merah yang merupakan tipikal lelaki tampan dan populer di sekolahnya. Bukan hanya tampan, ia juga jago bela diri dan olahraga. Ranger Merah adalah pemimpin dari tim Power Rangers.

Ranger Pink alias Kimberly Ann Hart

Amy Jo Johnson (kiri) dan Naomi Scott (kanan). Foto dari Twentieth Century-Fox/Lionsgate.

Ranger Pink di serial TV asli diperankan oleh Amy Jo Johnson. Ia sukses mendapatkan peran Ranger Pink dalam audisi pertamanya di Los Angeles. Kelihaian Amy Jo sebagai pesenam membantunya dalam memerankan tokoh Ranger Pink yang tentunya dipenuhi dengan adegan fisik yang sulit. Amy Jo tetap bekerja di dalam dunia akting namun ia mengaku bersyukur karena namanya tetap tidak terlalu terkenal.

Di film terbaru, Ranger Pink akan diperankan oleh Naomi Scott. Karakter Ranger Pink adalah seorang pesenam dengan karakter khas perempuan Valley yang humoris, cerdas dan sarkastik.

Ranger Biru alias William “Billy” Cranston

David Yost (kiri) dan RJ Cyler (kanan). Foto dari Saban Films/Lionsgate.

David Yost memerankan karakter Ranger Biru di serial Power Rangers tahun 1993. Ia tampil di 200 episode sebelum akhirnya meninggalkan serial tersebut karena konflik internal dengan para kru. Namun, ia mengaku bangga karakternya dapat menjadi panutan anak-anak yang dianggap kutu buku dan diasingkan oleh teman-temannya.

Di film Power Rangers terbaru, karakter Ranger Biru akan diperankan oleh RJ Cycler. Diceritakan Ranger Biru adalah anggota klub sains yang gemar melakukan berbagai macam eksperimen.

Ranger Hitam alias Zack Taylor

Walter Jones (kiri) dan Ludi Lin (kanan). foto dari Saban Films/Lionsgate.

Walter Jones memerankan tokoh Ranger Hitam di serial TV yang asli. Walter, yang merupakan keturunan Afrika-Amerika, membantah adanya unsur kesengajaan yang membuatnya menjadi seorang Ranger Hitam. Meski begitu, ia mengaku hal yang paling menganggunya selama berperan sebagai Ranger Hitam adalah baju yang terlalu ketat.

Ludi Lin memerankan tokoh Ranger Hitam di film terbaru. Ia merupakan seorang aktor keturunan Asia. Ludi Lin akan membawakan karakter Ranger Hitam yang nakal, atletis dan energetik.

Ranger Kuning alias Trini Kwan

Thuy Trang (kiri) dan Becky G (kanan). Foto dari Saban Films/Lionsgate.

Sama seperti karakter Ranger Hitam yang diperankan oleh aktor berkulit hitam, pemeran Ranger Kuning yang berketerunan Asia, Thuy Trang, juga mendapatkan sorotan karena dugaan tim produksi yang tidak sensitif akan masalah ras.

Namun ternyata Thuy Trang dipilih karena harus menggantikan aktor lain yang harus keluar dari produksi. Thuy Trang yang berasal dari Vietnam telah menjadi aktris sejak kecil. Tragis, kecelakaan lalu lintas di tahun 2001 harus merenggut nyawanya. Pemakamannya dihadiri oleh keempat rekan-rekannya yang memerankan anggota Power Rangers lainnya.

Di film terbaru, karakter Trini akan dibawakan oleh Becky G. Sorotan utama karakter ranger kuning di film reboot ini adalah tentang orientasi seksualnya.

(BACA JUGA: Film ‘Power Rangers’ memperkenalkan karakter gay pertamanya)

Berbicara kepada Hollywood Reporter, sutradara Dean Israelite menyatakan karakter Trini yang terus mencari jati dirinya. Ia berharap film ini dapat memberikan pesan bahwa mencari jati diri adalah hal yang wajar.

Zordon

David J. Fielding (kiri) dan Bryan Cranston (kanan). Foto dari Saban Films/Lionsgate.

Zordon adalah mentor para Rangers. Zordon pada dahulu kala juga merupakan seorang Ranger sebelum ia dikutuk oleh musuh terbesarnya, Rita Repulsa, hingga akhirnya hanya berwujud sebuah wajah.

Di serial televisi asli ia diperankan oleh David J. Fielding. Di film terbaru ia akan diperankan oleh Bryan Cranston, yang merupakan pengisi suara Twin Man dan Snizard di serial televisi asli tahun 1993.

Rita Repulsa

Machiko Soga (kiri) dan Elizabeth Banks (kanan). Foto dari Saban Film/Lionsgate.

Rita Repulsa adalah musuh utama Power Rangers. Ia adalah seorang alien penysup yang sebenarnya adalah seorang Ranger Hijau 65 juta tahun yang lalu. Barbara Goodson mengisi suara tokoh Rita di serial TV tapi pemeran sesungguhnya adalah aktris Machiko Soga. Sementara itu, Elizabeth Banks akan menjadi Rita Repulsa di film terbaru.

Untuk melihat lebih jauh bagaimana Power Rangers terbaru berbeda dengan aslinya, saksikan Power Rangers di bioskop-bioskop Indonesia. -Rappler.com

 

 

 

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!