Tawa dan tangis untuk Carrie Fisher dan Debbie Reynold

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Tawa dan tangis untuk Carrie Fisher dan Debbie Reynold

AFP

Aktor Dan Aykroyd dan penyanyi James Blunt adalah beberapa bintang yang mengenang Carrie dan Debbie yang meninggal dunia Desember 2016 lalu

JAKARTA, Indonesia – Teman, keluarga dan ratusan tamu lainnya bergabung di Hollywood Hills, Sabtu, 25 Maret untuk merayakan hidup anak dan ibu selebriti, Carrie Fisher dan Debbie Reynolds.

Komedian Dan Aykroyd dan penyanyi James Blunt adalah beberapa di antara para bintang yang hadir di pemakaman Forest Lawn, di mana Debbie dan Carrie dimakamkan berdampingan usai meninggal dunia Desember 2016 lalu.

Fisher, yang dikenal karena karakter Princess Leia di trilogi Star Wars, meninggal dunia di Los Angeles karena serangan jantung. Ia meninggal dunia di usia 60 tahun.

Sementara Reynolds, ibunda Carrie, yang terkenal usai membintangi Singin’ in the Rain, meninggal dunia usai pendarahan otak di rumahnya di Beverly Hills hanya berselang satu hari setelah Fisher

Blunt, teman dekat Fisher, pertama kali menyanyikan lagu berjudul I’m Here to Let You Go. Ada pula musik yang dibawakan Gay Men’s Chorus dari Los Angeles, yang menampilkan lagu True Colors milik Cyndi Lauper.

Pengunjung yang hadir bisa menikmati kumpulan foto dari perjalanan karier dua wanita ini, diiringi musik Star Wars karya komposer John William, termasuk footage penampilan terakhir Reynolds dengan Fisher dan anaknya, Billie Lourd.

Murid dari Debbie Reynolds Dance Studio juga tampil di acara pemakaman yang berdurasi 90 menit tersebut.

Kenangan dari sang mantan

Ada pula pidato dan sambutan dari Aykroyd, yang pernah bertunangan dengan Fisher di tahun 70-an sebelum akhirnya Fisher menikahi Paul Simon dan host Turner Classic Movies, Ben Mankiewicz.

Aykroyd mengingat bagaimana satu kali dia menyelamatkan hidup Fisher, dengan melakukan manuver Heimlich untuk mengeluarkan Brussels sprout dari tubuhnya.

“Seandainya aku masih bersama dia, mungkin aku bisa menyelamatkan dia lagi,” kata Aykroyd.

Sementara itu, aktris Ruta Lee juga menyanyikan I’ll Be Seeing You untuk menghormati Reynolds. Bahkan ada penampilan dari R2D2, robot terkenal dari Star Wars.

Anak Reynold, Todd Fisher, saudara laki-laki Carrie, berkata pada acara 20/20 milik ABC, betapa Reynold sangat bersedih karena tidak bisa melihat sosok Carrie terakhir kali sebelum Carrie meninggal. 

“Semua ini kusebut sebagai show, bukan memorial. karena ibuku tidak suka memorial atau pemakaman,” ujarnya pada seluruh pengunjung yang hadir, sambil berbagi cerita hidup “dua wanita luar biasa”.

Gavin de Becker, penulis sekaligus teman baik Fisher, mengingat perjalanannya ke Paris bersama Fisher saat mereka mencuri handuk hotel dan berkata pada seluruh isi sekolah mereka bahwa dia pernah suka pada Fisher.

Penggemar sebelumnya mengantri beberapa jam sebelum upacara dimulai sambil mengenakan gelang yang bertuliskan, “Debbie and Carrie forever in our hearts.”

Selebriti lain yang dimakamkan di Forest Lawn Memorial Park termasuk Bette Davis, yang memerankan ibu Reynolds di fim The Catered Affair (1956), dan juga sahabat Reynolds, Liberace.

Sebelum kematiannya, Fisher telah menuntaskan syuting film terakhir Star Wars, The Last Jedi, yang rencananya akan tayang Desember mendatang. Disney pun telah mengonfirmasi bahwa tidak akan ada perubahan di film tersebut terkait kematian Fisher. –dengan laporan Frankie Taggart, AFP/Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!