Pihak keluarga meminta Ridho Rhoma direhabilitasi

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Pihak keluarga meminta Ridho Rhoma direhabilitasi
Polisi melakukan rekonstruksi adegan penangkapan Ridho Rhoma

JAKARTA, Indonesia – Terkait penangkapan Ridho Rhoma dalam sebuah operasi khusus yang dipimpin langsung oleh Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Suhermanto pada Sabtu dini hari, 25 Maret sekitar pukul 04.00 WIB, pihak Polres Metro Jakarta Barat telah melakukan rekonstruksi penangkapan.

(BACA JUGA: Polisi tangkap penyanyi Ridho Rhoma ketika tengah nyabu di hotel)

Wakapolres Jakarta Barat, AKBP Adex Yudiswan, Senin, 27 Maret menyampaikan bahwa terdapat 13 adegan rekonstruksi yang dilakukan dan telah disetujui oleh Ridho dan para saksi. Termasuk keterangan soal barang bukti.

“Hasil lab terhadap barang bukti yang disita sebelumnya berupa sabu sabu 0,7 gram hasilnya positif apetamin atau sabu-sabu.”

(BACA JUGA: Ridho ditangkap, Rhoma siap perang melawan narkoba)

Menurut Adex, pihak keluarga Ridho pun kini sudah mengajukan permohonan untuk Ridho melakukan proses rehabilitasi. “Pihak keluarga telah memberikan surat kepada kami untuk memohon bahwa Ridho Rhoma adalah korban dan permohonan untuk diadakan rehab sudah kami terima suratnya. Kami akan proses sesuai aturan yang berlaku, di mana ada asesmen dan lain lain.”

“Masih dalam proses. Karena harus ditentukan apakah dia pengguna aktif atau tidak. Asesmen itu butuh waktu. Ahli yang akan menentukan.”

(BACA JUGA: Empat hal tentang Ridho Rhoma yang mungkin belum kamu tahu)

Adex pun menyayangkan kasus ini menimpa Ridho, mengingat sosoknya adalah seorang public figure dan banyak diidolakan penggemar. “Beliau adalah korban dari satu hal yang harus kita basmi. Namun layak dan tidaknya seseorang dikategorikan bahwa dia itu pengguna aktif dan tidak, bukan kami. Tapi ada ahli yang mengasesmen terhadap Ridho Rhoma tersebut. Dokter yang sudah ditunjuk.”

Pihak kepolisian pun masih akan mendalami pemeriksaan, terutama apakah penangkapan ini terkait dengan jaringan lokal atau internasional. Tapi Adex tidak ingin mengungkapkan lebih lanjut perihal pemeriksaan lanjutan.

(BACA JUGA: Ridho Rhoma sudah 2 tahun mengkonsumsi narkoba)

Ditanya soal kondisi terkini Ridho saat ini, Adex menjawab, “Kondisinya baik dan tidak ada sesuatu hal yang kami khawatirkan. Sehat. Dia tadi kami tanya sudah makan. Baik kondisinya.” -Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!