5 hal tentang malam puncak ‘Pemilihan Puteri Indonesia 2017’

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

5 hal tentang malam puncak ‘Pemilihan Puteri Indonesia 2017’

ANTARA FOTO

Malam puncak 'Pemilihan Puteri Indonesia 2017' digelar hari ini, Jumat, 31 Maret

JAKARTA, Indonesia – Sebanyak 38 wanita cantik, pintar dan berbakat dari 33 provinsi di Indonesia telah terpilih untuk mewakili daerahnya di ajang Pemilihan Puteri Indonesia (PPI) 2017.

Para finalis pun telah menjalani masa karantina dari tanggal 22 sampai 31 Maret. Dan malam nanti, Kezia Warouw selaku Puteri Indonesia 2016 akan memberikan mahkotanya kepada salah satu finalis di malam puncak PPI 2017.

Jelang malam final, berikut beberapa hal yang perlu diketahui tentang Pemilihan Puteri Indonesia 2017:

Masa karantina

Masa karantina finalis PPI 2017 dilaksanakan dari tanggal 22 hingga 31 Maret. Di masa karantina para finalis menerima berbagai macam pembekalan. Guna memupuk rasa kemanusiaan mereka, para finalis diajak mengunjungi beberapa tempat seperti RS Cipto Mangunkusumo di mana mereka datang untuk menemui pasien penderita kanker.

Selain itu, untuk mengasah cara pikir dan tindakan mereka, Yayasan Puteri Indonesia (YPI) mendatangkan KPK, BNN, Menteri Pariwisata, dan Dewi Motik sebagai narasumber di sesi-sesi pembekalan tersebut.

Gelar baru

Gelaran PPI tahun ini mengusung tema yang berbeda. Menurut Putri K. Wardani sebagai Dewan Pembina Yayasan Puteri Indonesia (YPI), tema yang diangkat kali ini adalah Wujudkan Potensi dan Kreasi Anak Negeri Sebagai Identitas Bangsa. 

Selain itu, menjadi berbeda karena akan lebih melibatkan masyarakat.

“Tahun ini ada sebuah sistem yang berbeda dengan melibatkan masyarakat, sehingga bisa ada satu kesempatan yang diberikan pada keikutsertaan para pendukung atau para pageant lover yang ingin memberikan dukungan,” ujar Putri saat konferensi pers di Aula Sasono Wiwoho Mangunsarkoro, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa, 21 Maret.

Finalis yang mendapatkan dukungan langsung terbanyak dari penggemarnya berhak mendapatkan gelar Puteri Indonesia Multimedia Kepulauan, gelar yang baru diadakan tahun ini. Nantinya, polling akan dilakukan lewat media sosial dan akan dipilih 6 pemenang untuk mendapatkan gelar Puteri Indonesia Kepulauan Jawa, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Nusra-Bali, dan Kepulauan Indonesia Timur.

Latar belakang berbeda

Adapun perbedaan yang terletak pada latar belakang para kontestan dibanding finalis tahun lalu. Psikolog PPI 2017, Poppy Amalya, menilai bahwa kontestan tahun ini memiliki daya juang yang lebih tinggi.

Poppy menambahkan bahwa bahkan ada finalis yang sempat putus sekolah dan harus berjuang guna kembali melanjutkan pendidikannya. Perjuangan seperti ini menurut Poppy adalah daya tarik finalis PPI 2017.

Pengisi acara

Final PPI 2017 akan dihadiri oleh Miss Universe 2016, Iris Mittanaere. Iris telah tiba di Jakarta pada tanggal 30 Maret 2017. Kedatangannya di The Sultan Hotel pun disambut oleh Kezia Warouw dan anggota YPI. Selain Iris, Miss Universe 2005 Natalie Gebova juga akan hadir sebagai salah satu juri.

Sementara itu, ajang PPI tahun ini juga mengundang musisi internasional Daniel Powter yang sempat terkenal dengan hits-nya yang berjudul Bad Day.

Tempat dan waktu pelaksanaan

Seperti tahun-tahun sebelumnya, ajang PPI 2017 akan digelar di Plenary Hall, Jakarta Convention Centre. Acara ini juga akan disiarkan langsung melalui Indosiar dari pukul 19.00 sampai 22.00 WIB dan live streaming di liputan6.com.

BACA JUGA:

-Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!