5 hal tentang Bunga Jelitha Ibrani, Puteri Indonesia 2017

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

5 hal tentang Bunga Jelitha Ibrani, Puteri Indonesia 2017
Bunga Jelitha Ibrani terpilih sebagai Puteri Indonesia 2017.

JAKARTA, Indonesia — Bunga Jelitha Ibrani mendapatkan mahkota Puteri Indonesia 2017 dalam malam puncak Pemilihan Puteri Indonesia di Jakarta Convention Center (JCC) pada Jumat, 31 Maret, menggantikan Puteri Indonesia 2016 Kezia Roslin Cikita Warouw.

Bunga merupakan perwakilan DKI Jakarta 5 dan memang telah diprediksi sebagai salah satu pesaing terberat dalam Pemilihan Puteri Indonesia tahun ini.

Mari mengenal lebih dekat sosok Bunga lewat 5 hal berikut ini:

1. Awali karier dari Gadis Sampul

Perempuan yang sering disapa Bujel ini mengawali karirnya di dunia modeling sejak belia. Ia tercatat sebagai finalis kompetisi Gadis Sampul pada tahun 2005, namun ia belum berhasil keluar sebagai pemenang.

Pada tahun yang sama, Bunga berhasil memenangkan kompetisi modelling Gading Model Search, kompetisi yang juga pernah diikuti oleh Puteri Indonesia 2016 Kezia Warouw. 

2. Pernah bermain film horor

Bunga juga pernah bermain dalam film layar lebar ber-genre horor, dengan judul Lawang Sewu. Dalam film tersebut, perempuan dengan tinggi badan 180 cm ini beradu akting dengan Thalita Latief, Salvina, Tsania Marwah, Marcel Darwin, dan Ronald Gustav.

3. Sempat ikut audisi Puteri Indonesia 2013

Ternyata tahun 2017 ini bukanlah kali pertama Bunga mencoba peruntungannya di Puteri Indonesia. Sebelumnya, anak bungsu dari 4 bersaudara ini juga pernah mengikuti audisi untuk menjadi perwakilan DKI Jakarta pada Puteri Indonesia 2013. Namun pada saat itu ia belum berhasil terpilih sebagai salah satu finalis.

4. Juara kompetisi model internasional

Bunga telah beberapa kali mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional. Ia merupakan juara kompetisi Super Model of Asia Pacific pada tahun 2011, mengalahkan 32 finalis lainnya dari 32 negara. Dalam kompetisi yang sama, Bunga juga mendapatkan posisi runner-up untuk kategori best Swimsuit Supermodel of Asia Pacific.

Tahun 2011 pula, Bunga sempat menjadi wakil Indonesia dalam ajang Asian Model Search 2011 di Singapura.

5. Dikontrak GUESS Los Angeles

Pada tahun 2015, Bunga kembali berhasil meraih prestasi di ajang pencarian model internasional. Ia keluar sebagai juara pertama dalam kompetisi Guess Girl South East Asia yang diadakan oleh brand fashion internasional GUESS.

Kemenangannya tersebut membuatnya berhak atas kontrak kerja sebagai model di Los Angeles, Amerika Serikat, di bawah arahan CEO dan Founder GUESS Paul Marchiano yang juga berperan sebagai creative director.

—Rappler.com

BACA JUGA:

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!