DJ Armin van Buuren sukses menyatukan para penonton di JI Expo

Adrianus Saerong

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

DJ Armin van Buuren sukses menyatukan para penonton di JI Expo
Armin sukses membuat penonton berdansa selama hampir enam jam konser.

JAKARTA, Indonesia – DJ Armin van Buuren berhasil mewujudkan misinya pada Jumat malam, 31 Maret. Penampilannya bertajuk “Armin Only Embrace” yang digelar di JI Expo, Kemayoran, Jakarta Utara sukses menyatukan para penikmati musik tanpa memandang latar belakang pengunjung. 

Pertunjukan berdurasi hampir enam jam itu dimulai dengan tarian balet yang diiringi lantunan terompet Eric Voelmans. Armin pun kemudian hadir di tengah-tengah para penggemarnya. 

“Selamat malam Jakarta! Apa kabar ?,” serunya menyapa ribuan orang yang sudah memadati lantai dansa. 

Para pengunjung Armin Only Embrace sudah dipersilahkan untuk masuk dan menari sejak pukul 19:00 WIB. Mereka pun tidak mempermasalahkan ketika harus menunggu selama dua jam sebelum melihat sang DJ beraksi di atas panggung. Begitu muncul, pria 40 tahun itu sudah mendapat sambutan yang meriah. 

Dalam penampilan di Jakarta, Armin menyuguhkan berbagai jenis musik dari album Embrace. Mulai dari jazz, rock hingga pop semua dimainkan secara apik oleh DJ yang pernah masuk nominasi Grammy di tahun 2014 itu. 

Pihak penyelenggara memang bekerja sama dengan label minuman alkohol, namun bukan itu yang membuat para pengunjung Armin Only Embrace menikmati waktu mereka di JIExpo, Kemayoran.

Beat demi beat lagunya sukses membuat para penonton berdansa. Dentuman suara bass yang dihasilkan dari mega sound seolah memaksa jantung para penonton berdegub kencang. 

Suasana semakin hanget ketika Armin mulai memainkan lagu-lagu yang familiar di telinga masyarakat Indonesia, seperti “Heading Up High”, dan “This Is What It Feels Like”. Bahkan mereka yang berada di luar aula JIExpo sekalipun ikut menyanyikan lagu-lagu ini dengan suara lantang.

Seakan tak pernah lelah, para penggemar Armin van Buuren terus mengikuti irama musik yang dibawakan idolanya. Jelang sesi piringan hitam atau vinyl set, Armin sempat meminta mereka untuk diam, memejamkan mata, dan mengangkat tangan ke udara, sebelum Best Global DJ 2013 itu memainkan lagu-lagu trance klasik miliknya.

Kejutan pun sudah disiapkan Armin bagi para penontonnya. Salah satunya ketika di tengah-tengah pertunjukan lampu panggung, giant screen dan sound mendadak padam. Rupanya itu merupakan gimmick yang telah disiapkan. 

Lantaran tahu kondisi domestik di Indonesia yang tengah menghangat akibat Pilkada, melalui konsernya itu Armin mengingatkan untuk mengesampingkan semua perbedaan yang ada. 

“Cara saya menikmati musik, sama dengan bagaimana saya menjalani hidup, dengan tangan terbuka. Sekarang biarkan musik menyatukan kalian,” katanya kepada penonton. 

Hampir enam jam, Armin van Buuren menghibur penggemarnya di JIExpo, lengkap dengan konveti, serta efek-efek panggung lainnya sehingga membuat pertunjukan ini berlangsung begitu meriah dan energik. Namun, itu tidak membuat para penontonnya terlihat letih. Tak heran melihat justru ekspresi bahagia yang menghiasi  wajah para penonton ketika mereka keluar dari pintu JIExpo seusai Armin Only Embrace, dini hari tadi.

“Terima kasih Jakarta, kita sudah seperti keluarga. Apa yang (menjadi) milik saya adalah kepunyaan Anda, dan begitu juga sebaliknya,” tutur Armin di akhir konsernya. – Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!