Tsania Marwa: Saya sama sekali enggak punya akses ke anak saya

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Tsania Marwa: Saya sama sekali enggak punya akses ke anak saya
Sidang perceraian perdana Atalarik dan Tsania Marwa batal digelar hari ini

JAKARTA, Indonesia – Seharusnya, hari ini, Selasa, 4 April, sidang perdana gugatan perceraian yang dilayangkan pesinetron Tsania Marwa terhadap suaminya, Atalarik Syach, digelar di Pengadilan Agama, Cibinong, Jawa Barat.

Sayangnya, sidang terpaksa ditunda karena pihak tergugat, Atalarik, tidak dapat hadir di sidang perdana ini. Kata pengacaranya, Junaidi, SH, Atalarik tidak hadir karena sibuk mempersiapkan diri jelang keberangkatan ke Tanah Suci untuk menunaikan ibadah umrah.

“Tanggal 4 dia mau berangkat umrah. Jauh-jauh hari sebenarnya sudah merencanakan pergi berdua. Sore ini berangkatnya. Dia umrah berangkat sendiri, enggak sama istrinya,” kata Junaidi saat ditemui di Pengadilan Agama Cibinong.

Junaidi, mewakili kliennya, menegaskan bahwa pihak Atalarik tidak ingin bercerai karena keinginan untuk bercerai datang dari Marwa. “Gugatannya enggak jelas, salah Arik (Atalarik) apa? Alasan cerai enggak jelas. Tekanan batin, ya tekanan batin kayak apa?

Meninggalkan rumah dengan izin suami

Sementara itu, Marwa yang hadir di Pengadilan Agama Cibinong hari ini didampingi ibunya, terlihat santai dan tenang. Mengenakan pakaian bernuansa hitam dan abu-abu, ibu dua anak itu mengaku sudah mempertimbangkan matang-matang sebelum menggugat cerai suami yang menikahinya 10 Februari 2012 silam itu.

“Saya yang jalankan pernikahan ini sama Arik. Saya yang paling tahu seperti apa. Kalau dibilang saya mengambil keputusan buru-buru, ini rumah tangga yang jadi tanggung jawab dunia akhirat yang harus saya jaga nama baiknya dan jaga aib apapun di dalam (rumah tangga),” ungkap Marwa.

“Saya lima tahun (menikah) terlihat baik-baik saja, bukan enggak ada masalah, tapi enggak perlu di-share karena masalah pribadi. Kalau enggak merasa menyerah, enggak mungkin gugat. Yang saya pertaruhkan dua anak manusia yang enggak ada dosa,” ujar Marwa tentang anak-anaknya, Syarief dan Shabira.

Marwa bersama anak-anaknya, Syarief dan Shabira. Foto dari akun Instagram TsaniaMarwa54.

Bicara soal anak, Marwa pun tak kuasa menahan tangis. “Saya keluar rumah bawa anak-anak saya. Itu ada saksinya suster anak saya ada dua dan supir sendiri. Jadi kalau ada anggapan saya kabur, itu salah besar. Mas Arik mengizinkan saya bahkan sempat pamitan sama anak-anak. Saya enggak mungkin meninggalkan rumah tanpa mereka (anak-anak).”

“Lebih dari sebulan enggak sama anak-anak karena diambil Bapaknya. Saya enggak bisa bilang Bapaknya ngambil tapi caranya yang enggak punya itikad baik. Saya sama sekali enggak punya akses ke anak saya,” tambah Marwa.

Soal curhat di Instagram

Dalam kesempatan itu, Marwa pun mencoba menjelaskan perihal tudingan dirinya curhat di Instagram.

(BACA JUGA: Drama rumah tangga Atalarik-Marwa berlanjut ke media sosial)

Kata Marwa, tindakannya itu sama-sekali bukan upaya untuk mencari sensasi atau perhatian. Hanya saja, ia merasa tidak tahu harus bercerita ke siapa lagi. “Saya gimana harus mengungkapkan isi hati saya ke dia (Arik) karena saya di-block. Gimana saya mau menyampaikan kalau saya sangat rindu sama anak-anak saya. Tapi beliau enggak ada respon dan enggak ada itikad baik. Saya merasa salah, makanya dihapus.”

Marwa pun membenarkan bahwa seharusnya ia dan Atalarik akan berangkat umrah bersama. “Tapi saya batalkan. Kalau Arik memutuskan untuk tetap jalan, ya, alhamdulilah, itu ibadah yang baik.”

Yang jelas, Marwa kini hanya pasrah dan menolak untuk bercerita lebih lanjut soal prahara rumah tangganya. Tapi Marwa menegaskan, tidak ada unsur orang ketiga apalagi kekerasan dalam rumah tangga sebagai penyebab ia menggugat cerai.

“Kurang etis kalau saya jelaskan detailnya. Cuma masalah prinsip.”

Sidang kedua kasus perceraian Atalarik dan Marwa pun akan dilanjutkan pada 18 April mendatang dengan agenda mediasi. -Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!