SAKSIKAN: Alasan Ian McKellen menolak peran Dumbledore

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

SAKSIKAN: Alasan Ian McKellen menolak peran Dumbledore
"Terkadang, ketika aku melihat poster Mike Gambon, kupikir itu adalah aku," ujarnya

JAKARTA, Indonesia – Aktor senior asal Inggris, Ian McKellen dikenal karena perannya sebagai Magneto di X-Men dan Gandalf di The Lord of the Rings. Tapi tahukah kamu kalau McKellen nyaris memerankan karakter kepala sekolah Hogwarts, Albus Dumbledore?

Dalam sebuah wawancara dengan BBC’s HARDtalk, yang dirilis Selasa, 4 April, aktor berusia 77 tahun ini mengungkap alasan mengapa ia menolak tawaran memerankan Dumbledore.

Kata Ian, ia pernah ditawari peran di rangkaian film Harry Potter sesaat setelah pemeran Dumbledore yang asli, Richard Harris, meninggal dunia tahun 2002. “Saat mereka meneleponku dan bertanya apakah aku tertarik berperan di film Harry Potter, mereka tidak menjelaskan peran apa yang dimaksud. Aku mencoba tapi akhirnya aku menolak. Aku tidak bisa mengambil peran dari aktor yang aku yakin tidak akan menyetujui aku memerankan Dumbledore.”

Ian lantas bergurau, “Terkadang, ketika aku melihat poster Mike Gambon, yang memerankan Dumbledore dengan baik, kupikir itu adalah aku” Aktor Michael Gambon sendiri melanjutkan peran sebagai Dumbledore setelah Richard meninggal.

Proyek terakhir Ian adalah ketika ia mengisi suara karakter Cogsworth di film Beauty and the Beast versi live action yang dibintangi Emma Watson dan Dan Stevens.–Rappler.com

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!