Chelsea Islan bangga menerima penghargaan ‘Innovative Young Leader 2017’

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Chelsea Islan bangga menerima penghargaan ‘Innovative Young Leader 2017’
Atas kepeduliannya terhadap generasi muda, Chelsea diganjar penghargaan 'Innovative Young Leader 2017'

JAKARTA, Indonesia – Tak hanya berkarier di dunia hiburan, sosok Chelsea Islan membuktikan bahwa dirinya juga peduli dengan kemajuan generasi muda Indonesia. Karena itulah, perempuan kelahiran 2 Juni 1995 dianugerahi penghargaan Innovative Young Leader 2017 oleh Institute of Democracy and Education.

Penghargaan tersebut diterima Chelsea di DPR RI, Selasa, 11 April lalu. “Ya aku sangat bersyukur dan berterima kasih juga. Ini sebuah kehormatan buat aku karena di usia yang muda, diberikan achivement award. Mereka memberikan Innovative Young Leader 2017.”

“Jadi menurut mereka aku sudah memberikan dampak positif kepada anak-anak muda. Dan, memang semoga ke depannya akan dapat memotivasi anak-anak muda juga. Sebenarnya penghargaan ini menjadi motivasi aku juga untuk terus berkarya, untuk terus menginspirasi anak muda Indonesia. Dari Innovative Young Leader 2017 ini aku ingin membuat perubahan di Indonesia. Semoga gerakan-gerakan anak muda juga yang fokus ke edukasi, dan nasionalisme,” ujar Chelsea saat ditemui usai konferensi pers film radio Aksi Setan Jalanan di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu, 12 April.

Sudah sejak lama memang Chelsea berkutat di bidang pengembangan generasi muda. Ia juga tercatat sebagai founder komunitas Youth of Indonesia. “Jadi aku bikin komunitas itu fokus di tiga pilar. Adalah edukasi, nasionalisme, sama perkembangan pemuda. Aku ingin bikin beberapa program yang fokus di situ, sih. Biar mengembangkan sistem edukasi di Indonesia juga bisa membuat anak muda makin cinta Indonesia, bangga jadi anak indonesia, menanamkan nilai-nilai nasionalisme sih pastinya.”

Merasa jerih payahnya untuk membangun generasi muda Indonesia yang lebih baik mendapatkan respon positif dan penghargaan, Chelsea mengaku tidak percaya. Meski ia memang menyimpan mimpi untuk menerima penghargaan seperti ini. “Penghargaan itu menjadi motivasi aku untuk berkarya dan memberikan dampak positif untuk anak-anak muda dan memberikan role yang baik.” -Rappler.com

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!