Ketika karya desainer Indonesia dikenakan oleh Nicki Minaj

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Ketika karya desainer Indonesia dikenakan oleh Nicki Minaj
Sebuah topeng rancangan Rinaldy Yunardi dikenakan oleh Nicki Minaj di video klip terbarunya

JAKARTA, Indonesia – Satu lagi, karya anak bangsa diakui oleh dunia. Kali ini nama desainer aksesori Rinaldy Yunardi yang lagi-lagi mencuri perhatian karena salah satu aksesori rancangannya yang berbentuk topeng baru saja dikenakan oleh penyanyi Nicki Minaj saat syuting video klipnya yang bertajuk No Frauds.

Nicki Minaj sendiri mengunggah foto topeng yang dikenakannya tersebut di akun Instagramnya, dengan keterangan foto, “Mask by Rinaldy Yunardi Indonesia represent.

Seperti yang dilaporkan oleh Antaranews, Rinaldy bercerita tentang awal mula merancang hingga akhirnya digunakan Nicki Minaj sebagai aksesoris untuk menunjang penampilannya dalam video klip lagu yang berkolaborasi dengan Drake dan Lil Wayne itu.

“Itu awal April, saya lupa tanggalnya,” ujar Rinaldy yang memiliki perwakilan internasional di Hong Kong yang bernama The Clique. Dari public relation-nya itu dia mengetahui ada project untuk merancang topeng.

“Buat siapa, dia (PR) tidak mau menyebut. Dia bilang, ‘Desain saja apa yang kamu pikirkan’. Konsepnya apa dia memberikan kebebasan,” kata Rinaldy yang awalnya sempat merasa kebingungan namun lantas tertantang untuk merancang topeng tersebut.

“Ini kan ceritanya sangat mendadak, pada saat itu duduk diam, gambar, coret, buang. Apa yang saat itu ada, insiprasi enggak tahu dari mana.”

Akhirnya Rinaldy sukses mengerjakan tiga desain dan dalam waktu satu minggu, salah satu dari tiga desainnya terpilih untuk diproduksi. Saat itu, Rinaldy tetap belum mengetahui siapa kliennya.

“Dua-tiga hari yang lalu saat peluncuran (video musik), saya bangun ada WA (WhatsApp) dari PR saya, saya bertanya-tanya ini siapa ya perempuan yang pakai topeng saya? Dag, dig, dug… Dan, senang banget Nicki Minaj,” ujar Rinaldy.

Topeng karya Rinaldy yang dikenakan Nicki Minaj bernuansa emas dengan untaian mutiara berwarna rose gold. Kebahagiaan Rinaldy semakin sempurna karena Nicki menyebut langsung namanya sebagai perwakilan Indonesia di akun Instagramnya.

“Saya sangat bahagia dia mengakui dan menghargai karya saya dengan menyebut ‘Represent Indonesia’,” kata Rinaldy.

Ini juga bukan karya pertama Rinaldy yang diakui dan dikenakan oleh para selebriti Hollywood. Sebelumnya, ia juga sukses merancang sepatu yang dikenakan oleh Katy Perry

Nama Rinaldy Yunardi juga terlibat di gelaran Victoria’s Secret Fashion Show 2016yang digelar akhir November 2016 lalu. Saat itu, karya Rinaldy berupa aksesoris sayap dikenakan oleh supermodel Devon Windsor. Rancangan Rinaldy didominasi warna hitam dengan aksen bulu.

Foto dari akun Instagram Fayefliu.

-Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!