‘Warung Chain’, pemenang ‘Google Play Indonesia Games Competition 2017’

Sakinah Ummu Haniy

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

‘Warung Chain’, pemenang ‘Google Play Indonesia Games Competition 2017’
Game ‘Warung Chain: Go Food Express’ mengalahkan hampir 200 games lokal yang mendaftar

JAKARTA, Indonesia — Saat ini industri game lokal sedang berkembang pesat. Hal ini yang membuat Google akhirnya mengadakan Google Play Indonesia Games Competition untuk pertama kalinya tahun ini.

Adalah game buatan developer Touchten, Warung Chain: Go Food Express, yang berhasil keluar sebagai pemenang dalam kompetisi ini, mengalahkan hampir 200 game lokal lainnya yang mendaftar.

“Kita sangat bersyukur banget bahwa kita bisa membawa pulang juara,” ujar Albertus Agung, Game Producer Touchten seusai pengumuman pemenang di Plaza Indonesia, Jakarta, pada Rabu, 26 April.

GAME LOKAL. Seseorang sedang mencoba game 'Warung Chain'. Foto oleh Sakinah Ummu Haniy/Rappler

Meski bersyukur, pria yang biasa disapa AG tersebut mengaku tidak menyangka timnya bisa menjadi juara dalam kompetisi bergengsi ini.

Enggak bisa duga juga karena kompetisinya cukup ketat, karena ada juga games-games bagus lainnya di luar sana,” katanya.

Warung Chain merupakan sebuah game memasak bertempo cepat yang berbasis mobile phone. Salah satu keutamaan dari game ini adalah unsur lokal yang kental yang dibawa.

“Kamu pasti sudah mengenal masakan khas indonesia seperti bakso, martabak, ayam goreng, dan nasi bali kan? Sekarang kamu bisa menyajikannya di game ini,” demikian tertulis dalam keterangan di Google Play

Hingga saat ini Warung Chain telah diunduh oleh lebih dari 2 juta pengguna. Selain Warung Chain, Touchten juga dikenal sebagai pembuat game populer lainnya seperti Teka Teki Saku (TTS), dan Dazzle (Dagelan Puzzle).

Tempat kedua dalam Google Play Indonesia Games Competition 2017 diraih oleh game Tahu Bulat yang dibuat oleh Own Games, sementara juara ketiga diraih Vimala: Defense Warlords dari MassHive Media.

Selamat! —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!