Yang harus dilakukan saat jatuh cinta pada atasan

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Yang harus dilakukan saat jatuh cinta pada atasan
Ada aturan perusahaan dan profesionalitas yang harus dipertaruhkan

JAKARTA, Indonesia – Datangnya cinta tak pernah bisa ditebak. Termasuk ketika seseorang merasakan cinta pada atasannya. Mungkin pertemuan rutin setiap hari memupuk rasa yang berbeda dan membuka peluang hadirnya cinta.

Tapi jatuh cinta pada atasan tentu tak semudah jatuh cinta dengan orang lain. Banyak hal yang harus dipertimbangkan, karena bergesekan dengan profesionalitas, hubungan kerja antara kamu sebagai bawahan dan dia sebagai atasan.

Jangankan jatuh cinta atau mungkin menjalin hubungan cinta dengan atasan, terlibat urusan asmara dengan rekan sekantor saja bisa jadi lebih tricky. Tapi tak sedikit juga yang bisa bertahan dan melewati banyak kendala dan bahagia dengan atasannya di kehidupan asmara mereka.

 

Lantas apa yang harus diperhatikan dan dilakukan saat kamu mulai merasakan jatuh cinta pada atasanmu? Berikut penjelasannya.

Ikut aturan

Saat cinta itu datang, otomatis kita akan selalu ingin tampil baik dan sempurna di depannya, termasuk di depan atasan. Flirting adalah salah satu cara untuk memberi “sinyal” bahwa kita menyukai dia. tapi hati-hati, lho! Ini berkaitan dengan tata cara dan aturan di kantor.

Banyak perusahaan yang memberlakukan aturan lumayan keras soal office romance. Misalnya, sesama karyawan di satu divisi tidak boleh berhubungan dan menikah. Ada baiknya kamu mencermati dulu aturan apa yang berlaku di perusahaan tempatmu bekerja.

Ada pula perusahaan yang memberlakukan aturan keras soal pelecehan seksual. Alih-alih berniat flirting, kamu bisa terjebak aturan pelecehan seksual jika salah langkah, tak peduli kamu pria atau wanita. 

Ketahui semua opsi yang ada

Apakah kamu siap untuk kehilangan pekerjaan jika kamu memilih berhubungan asmara dengan atasanmu? Itu pertanyaan serius yang harus kamu jawab sendiri. Anggap saja, kemungkinan terburuknya, kalian berdua bisa diberhentikan atau minimal salah satu dari kalian harus mengundurkan diri. Pertimbangkan sebelum melangkah lebih lanjut.

Cinta atau kagum?

Yang juga harus diperhatikan adalah, yakinkah dirimu terlebih dahulu, apakah rasa itu benar-benar adalah cinta atau hanya kekaguman belaka. Mungkin terkadang, kamu melihat sosok atasan sebagai teladan dalam hal pekerjaan, yang membuatnya memiliki posisi spesial di matamu. Tapi terkadang, rasa itu bukan cinta.

Mungkin di luar kantor, atasanmu punya kekurangan yang bahkan kamu belum ketahui. Cara terbaik memulai hubungan adalah dengan pertemanan. Dengan begitu, kamu bisa mengenalnya lebih dalam di luar kantor. Tapi sekali lagi, ada banyak hal yang harus dipertimbangkan sebelum kalian berdua menghabiskan waktu bersama di luar kantor. 

Hindari gosip kantor

Kalau memang akhirnya kamu memutuskan bahwa rasa itu benar-benar cinta, maka carilah jalan terbaik untuk memulai hubungan. Kasak-kusuk di kantor tentu tidak bisa dicegah. Siapkan diri untuk itu. Jangan terlalu banyak melakukan flirting atau pendekatan (PDKT) di kantor. Hargai rekan kerja yang lain. Lebih baik semua dilakukan di luar kantor dan tetap bersikap profesional dalam pekerjaan kalian berdua.

-Rappler.com

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!