PH collegiate sports

VIRAL: Santri menjelaskan tentang Naruto dan Hokage kepada Jokowi

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

VIRAL: Santri menjelaskan tentang Naruto dan Hokage kepada Jokowi
“Nah, pas banget Pak. Di Indonesia ini presidennya sekarang ketujuh, yaitu Bapak Jokowi. Nah, di Konoha ini Hokage-nya ketujuh, yaitu Uzumaki Naruto.”

JAKARTA, Indonesia — Dalam sebuah video viral, seorang santri bernama Yandri menjelaskan tentang Naruto, Hokage, dan Konoha, kepada Presiden Joko “Jokowi” Widodo.

Video ini merupakan jawaban dari pertanyaan yang sebelumnya pernah ditujukan santri berusia 14 tahun tersebut kepada Jokowi.

Yandri pernah mengirimkan video untuk sang Presiden dengan pertanyaan “Siapakah yang menjadi Hokage ke-8 dalam anime Naruto?” Namun Jokowi mengaku tidak mengerti apapun tentang hal tersebut, sehingga ia meminta Yandri kembali mengirimkan video untuk menjelaskan tentang Naruto dan Hokage.

“Hokage adalah gelar yang diberikan kepada pemimpin desa Konohagakure,” tutur Yandri yang memakai peci dan sarung yang ditaruh di lehernya. Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa Naruto merupakan Hokage ketujuh di desa tersebut.

“Nah, pas banget pak. Di Indonesia ini presidennya sekarang ketujuh, yaitu Bapak Jokowi. Nah, di Konoha ini Hokage-nya ketujuh, yaitu Uzumaki Naruto,” tuturnya.

Yandri menjelaskan bahwa di bawah kepemimpinan Naruto, desa Konoha menjadi desa yang tentram, damai, alim, dan disiplin. Ia pun mengajukan pertanyaan lanjutan kepada Jokowi.

“Jadi, bisa enggak, Bapak, seperti negara Konoha?” katanya.

Presiden Jokowi pun menjawab pertanyaan tersebut lewat keterangan dalam unggahan video di akun Presiden Joko Widodo.

“Apakah saya mampu menjadikan negara kita seperti Konoha dalam kepemimpinan Uzumaki Naruto yang tenteram, damai, alim dan disiplin? Saya jawab insya Allah. Dengan izin Allah dan kerja keras kita semua, pasti bisa,” katanya. —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!