Nicki Minaj bagi-bagi beasiswa lewat akun Twitternya

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Nicki Minaj bagi-bagi beasiswa lewat akun Twitternya

AFP

"Tunjukkan nilai sempurnamu yang bisa kuverifikasi ke sekolah dan aku akan membayarnya"

JAKARTA, Indonesia – Bintang hip-hop Nicki Minaj berjanji untuk membayar biaya kuliah penggemarnya lewat sebuah kontes yang digagasnya lewat akun Twitter.

Semua bermula di akhir pekan lalu saat ia mengunggah cuitan soal kontes ini. Nicki mengundang 20 juta pengikutnya di Twitter untuk mengunggah aksi mereka membawakan salah satu lagu Nicki dalam bentuk video untuk memenangkan perjalanan ke Las Vegas untuk menyaksikan pertunjukannya di Billboard Music Awards akhir bulan ini.

Tapi saat salah satu penggemarnya menjawab bahwa ia lebih memilih Nicki membayar biaya pendidikannya, Nicki setuju. “Tunjukkan nilai sempurnamu yang bisa kuverifikasi ke sekolah dan aku akan membayarnya. Siapa yang mau mengikuti kontes ini? Aku serius,” tulis Nicki.

Tak lama setelahnya, Nicki berjanji untuk merespon lebih dari 30 tweet yang meminta bantuan untuk membayar biaya pendidikan, uang sekolah atau sekadar membeli textbook mereka. Bukan rahasia lagi jika biaya pendidikan di AS memang tergolong mahal.

Salah satu pengikut Nicki yang memiliki akun bernama Dash Minaj, sebagai tribute untuk sang rapper, benar-benar berbahagia saat permintaannya dikabulkan Nicki. Dash Minaj memohon Nicki untuk membayar biaya pendidikannya di Ohio University sebesar USD 1,800 atau sekitar Rp 24 juta. “Idolaku membayar semuanya supaya aku bisa kembali ke kampus. Aku bercucuran air mata,” tulisnya.

Nicki mengakhiri aksi bagi-bagi beasiswanya dengan menuliskan tweet, “Senang sekali. Besok semua akan dibayar dan mari lihat apakah aku masih punya sisa uang. Aku akan melakukan hal yang sama dalam waktu sebulan atau dua bulan lagi.”

Nicki yang lahir di Trinidad dan besar di New York bersekolah di SMA Negeri LaGuardia High School yang terkenal memiliki banyak siswa yang memiliki kemampuan seni yang tinggi. Nicki sendiri tidak melanjutkan pendidikan ke universitas.

Bulan Maret lalu, rapper berusia 34 tahun ini mengukir prestasi melampaui penyanyi senior Aretha Franklin sebagai musisi wanita yang memiliki lagu paling banyak di tangga lagu Billboard Hot 100.

Sebanyak 76 lagu Nicki terdapat di daftar tersebut, usai ia meluncurkan 3 lagu baru Maret lalu, termasuk lagu kolaborasinya dengan rapper Drake.

Menurut perkiraan majalah Forbes, Nicki meraup pendapatan sebesar USD 20,5 juta atau sekitar Rp 273 miliar dalam setahun hingga Juni 2016 lalu. Perolehan ini membuatnya sebagai musisi terkaya di dunia musik hip-hop. -dengan laporan AFP/Rappler.com 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!