Bali, Jawa Tengah dan Bandung jadi destinasi favorit traveler millenial

Sakinah Ummu Haniy

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Bali, Jawa Tengah dan Bandung jadi destinasi favorit traveler millenial
Mana destinasi favoritmu?

JAKARTA, Indonesia — Jalan-jalan adalah salah satu kegiatan yang selalu dinantikan generasi millenial. Tak hanya ke luar negeri, para traveler millenial juga suka menghabiskan waktu dan bepergian ke beberapa destinasi dalam negeri.

Tiga destinasi yang saat ini menjadi favorit para millenial untuk dikunjungi adalah Bali, Jawa Tengah, dan Bandung. Hal ini diungkapkan oleh Country Director Agoda International Indonesia, Gede Gunawan.

Bali memang sejak lama telah menjadi primadona pariwisata Indonesia, baik bagi turis lokal maupun internasional, termasuk bagi traveler millenial.

“Kalau untuk Indonesia, dalam negeri, Bali masih menjadi yang terpopuler,” ujar Gede dalam acara konferensi pers peluncuran hasil survei Check In Step Out dari Agoda International Indonesia di Attarine Jakarta, Rabu, 17 Mei.

Selain itu, kini Jawa Tengah juga menjadi salah satu destinasi favorit karena masih banyak tujuan wisata yang bisa dieksplorasi.

“Jawa Tengah menjadi tempat eksplorasi buat millenial karena memang ada daerah-daerah dengan pegunungan, juga ada makanan khasnya. Itu yang menyebabkan daerah itu menjadi sangat luar biasa,” ujar Country Director perusahaan yang telah berada di Indonesia selama 10 tahun tersebut.

Destinasi ketiga adalah Bandung, Jawa Barat, yang merupakan tempat liburan singkat terdekat warga ibukota.

Bagaimana dengan kamu? Di mana destinasi liburan favoritmu? —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!