5 kebiasaan unik para traveler millenial

Sakinah Ummu Haniy

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

5 kebiasaan unik para traveler millenial
Kebiasaan apa yang sering kamu lakukan saat traveling?

JAKARTA, Indonesia — Saat ini millenial menjadi pasar yang signifikan bagi industri pariwisata. Oleh karena itu, perusahaan penyedia akomodasi Agoda mengeluarkan hasil riset terkini mereka tentang kebiasaan unik millenial saat sedang jalan-jalan.

“Kita lebih fokus ke millenial karena millenial lah pasar yang sangat besar di Indonesia saat ini,” ujar Gede Gunawan, Country Director Agoda International Indonesia dalam konferensi pers peluncuran hasil riset tersebut pada Rabu, 17 Mei, di Jakarta Selatan.

Apa saja kebiasaan unik para traveler millenial? Berikut lima poin yang ditemukan dalam hasil survei terhadap 1000 orang traveler berusia 25-34 tahun yang dilakukan Agoda.

72% suka selfie, 64% suka unggah foto di Instagram

Smartphone menjadi barang yang wajib dibawa bagi para millenial saat sedang berpergian. Selain untuk berkomunikasi, smartphone juga digunakan untuk mengabadikan kebahagiannya lewat lensa kamera. Setelah itu, sebagian besar dari millenial juga suka menunggah foto ke media sosial setiap sedang jalan-jalan.

90% suka mencari kuliner populer

Wisata kuliner tentu menjadi salah satu tujuan dari jalan-jalan. Sebanyak 90% traveler millenial suka mencari kuliner khas yang populer di tempat yang mereka datangi. Jika tempatnya unik dan instagrammable tentunya akan semakin banyak pengunjung yang tertarik.

86% suka meminta teman untuk mengambil foto dirinya ala candid

Jika 72% suka selfie, ternyata ada lebih banyak traveler millenial yang suka difoto ala candid. Sebanyak 86% responden menyatakan suka meminta temannya atau orang lain untuk mengambil gambar mereka yang sedang memotret dan tidak melihat ke arah kamera.

52% suka tersesat dengan sengaja dan berkeliling tanpa rencana

Traveler millenial memang memiliki jiwa petualang yang berbeda dari generasi-generasi sebelumnya. Setidaknya, 52% dari mereka bahkan menyatakan sering berkeliling tanpa tujuan yang jelas dan suka tersesat dengan sengaja.

67% suka berbelanja di pasar lokal setempat

Berbelanja memang tidak bisa terlepas dari traveler Indonesia, tak terkecuali para millenial. Setidaknya 67% di antara mereka gemar berburu barang-barang di pasar lokal setempat untuk mendapatkan kenang-kenangan yang khas dengan harga yang lebih murah jika dibandingkan dengan membeli di toko suvenir atau di pusat perbelajaan mewah.

Kira-kira kebiasaan apa yang sering kamu lakukan saat traveling? —Rappler.com

Foto dari Shutterstock

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!