Menikmati duet Chicco Jerikho dan Rio Dewanto di single ‘Sahabat Sejati’

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Menikmati duet Chicco Jerikho dan Rio Dewanto di single ‘Sahabat Sejati’
Lagu ini dibawakan Chicco dan Rio sebagai bagian dari soundtrack film 'Filosofi Kopi 2: Ben & Jody'

JAKARTA, Indonesia – Untuk kali perdana, dua aktor kenamaan Tanah Air, Chicco Jerikho dan Rio Dewanto, tak hanya kompak berduet dalam urusan akting, tapi juga saat bernyanyi.

Keduanya pun baru saja merilis single terbaru mereka, sebuah lagu lawas milik grup band Sheila On 7 yang mereka nyanyikan ulang berjudul Sahabat Sejati. Single ini sekaligus menjadi original soundtrack film terbaru mereka, Filosofi Kopi 2: Ben & Jody yang rencananya siap tayang 13 Juli mendatang.

Chicco dan Rio tak sendiri, karena ada nama Glenn Fredly yang bertindak sebagai produser untuk single duet perdana mereka ini.

“Kalau didengar, ini seperti lagu baru, datang dari Ben dan Jody. Ini jadi anthem kopi Indonesia, tentang persahabatan, kehidupan. Saya bekerja sama dengan Irwan Simanjuntak dalam membuat aransemen ini. Memang enggak terlalu banyak pendekatan yang aneh-aneh,” kata Glenn.

Sebelum menggarap lagu ini, Glenn pun sempat menghubungi Erros Chandra, gitaris grup Sheila On 7. “Erros saya telepon, ngobrol, tanya pendapat soal yang kami kerjakan. Dia senang banget karena dia ngerasa ini ‘rohnya’ benar-benar baru dan semangatnya juga baru dari era sebelumnya.”

Tapi kehadiran Erros ternyata jadi kejutan di video klip Sahabat Sejati kali ini. Di penghujung lagu, terlihat tiba-tiba Erros hadir di kedai Filosofi Kopi, mendapati Rio dan Chicco yang sedang menyanyikan lagu miliknya tersebut. Kocak!

Untuk lagu ini, Glenn pun sengaja memberikan sentuhan rock untuk dibawakan Chicco dan Rio. “Hubungan persahabatan mereka berdua agak menarik untuk representasi agak nge-rock. Karakter Ben dan Jody, cara membawakannya juga berangkat dari mereka berdua. Mereka juga senang dengan konsep musik yang mereka bawakan. Saya membayangkannya jadi festive gitu, ini jadi lagu anthem buat seluruh barista dan penikmat kopi.”

Kehadiran Glenn sebagai produser single ini memang meningkatkan rasa percaya diri Chicco dan Rio. Chicco mengaku sempat belajar vokal dari Glenn. “Sebelum perform hari ini, kita latihan sama Kak Glenn,” kata Chicco. “Gitarnya diajarin Kakak Glenn juga, yang latihannya cuma sekali itu kita cari range vocal,” tambah Rio yang ditemu di Filosofi Kopi, Selasa, 23 Mei.

Chicco Jerikho, Glenn Fredly dan Rio Dewanto saat peluncuran single 'Sahabat Sejati' di Filosofi Kopi, Melawai, Jakarta Selatan, Selasa, 23 Mei. Foto oleh Rappler.

Karena ini pengalaman pertama merilis single, Chicco yang merasa paling nervous. “Jujur, pas pertama kali masuk ke ruang rekaman itu gue mondar-mandir berapa kali ke toilet. Karena di pikiran gue, ‘Gila! Gimana caranya suara gue bisa kayak Glenn Fredly? Jauh banget bos!” kata Chicco sambil tertawa. 

“Terus Kakak Glenn bilang, yang paling gue inget, ‘Inget, loe itu seorang aktor, harus berangkat dari ingin menuangkan rasa loe tapi melalui musik’,” tambah Chicco.

Dan setelah pengalaman perdana ini, ternyata Glenn sudah mempersiapkan proyek lainnya untuk Chicco dan Rio. “Udah disiapin sama Glenn, tapi sayang kita enggak boleh ngomong di sini. Kemarin gue ditunjukin, ‘Kayak gini nih lagu loe selanjutnya’. Gue excited bgt. Happy banget,” tambah Chicco. -Rappler.com

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!