Jaga kondisi saat bulan puasa, Aura Kasih kurangi aktivitas

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Jaga kondisi saat bulan puasa, Aura Kasih kurangi aktivitas
Selain puasa, di bulan Ramadan, Aura Kasih rajin membaca tafsir Alquran

JAKARTA, Indonesia – Menjalankan ibadah puasa saat bulan Ramadan menjadi hal yang sangat ditunggu-tunggu oleh banyak kalangan, termasuk selebriti. Aura Kasih adalah salah satunya, yang selalu berusaha memaksimalkan ibadah saat bulan Ramadan dengan berpuasa.

Tapi terkadang, karena kesibukan pekerjaan, Aura mengaku sering melewatkan sahur. Meski begitu, perempuan yang mengawali kariernya di dunia hiburan lewat kontes kecantikan ini tetap meneruskan berpuasa walaupun tidak makan sahur.

“Aku meminimalisir kegiatan aja, karena mau enggak mau kita pasti lemas. Apalagi aku punya asam lambung. Paling itu aja sih,” kata Aura saat ditemui di Plaza Sentral, Jakarta, Rabu, 31 Mei.

Aura pun sebisa mungkin menjaga asupan gizi dan makanan yang baik selama puasa. Kebiasaannya, setelah berbuka dan makan malam, sekitar pukul 22:00, ia makan lagi, sebagai bekal untuk keesokan harinya. 

Untuk menu berbuka, Aura pun sengaja memilih makanan kesukaaannya. “Pasti kalau bulan Ramadan ada kolak. Paling makanan-makanan yang enggak biasa, biar nanti sahurnya semangat. Pas bangun ngantuk-ngantuk gitu semangat makan,” ungkap Aura yang juga tak jarang harus melewati sahur di lokasi syuting.

“Kadang-kadang di lokasi kalau lagi syuting. Tapi biasanya ya, aku banyak meminimalisir kegiatan. Selain takut capek, aku pengin khusyuk aja gitu. Kadang kalau di rumah aku bikin-bikin sesuatu untuk buka, biasanya kan teman-teman juga sering datang ke rumah.”

Tak hanya berpuasa, ibadah di bulan Ramadan pun dilengkapi Aura dengan membaca tafsir Alquran. “Kalau mengaji baca Alquran, jujur ya aku baca Alquran aja aku enggak ngerti Arab nya. Aku cuma ke tafsir aja, bisa di mobil di mana pun. Kalau enggak baca di buku ya di handphone. Kalau baca Alquran aku harus sama tafsirnya. Baca Alquran enggak cuma pas bulan Ramadan aja, kalau bisa tiap hari lah.”

-Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!