Mau jadi bintang K-Pop? SM Entertainment siap hadir di Indonesia

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Mau jadi bintang K-Pop? SM Entertainment siap hadir di Indonesia
SM akan mendirikan semacam perusahaan di tanah air bagi anak-anak muda Indonesia

JAKARTA, Indonesia — Duta Besar Indonesia untuk Korea Selatan Umar Hadi mengatakan pihaknya siap merangkul manajemen entertainment paling kondang di Korea Selatan: SM Entertainment.

Tujuannya agar ada warga negara Indonesia (WNI) yang bisa bergabung dengan K-Pop. Menurut Umar Hadi, saat  ini banyak warga non-Korea Selatan yang bergabung dengan K-Pop.

Seperti dari Thailand dan Tiongkok. Sementara, tidak ada satupun WNI yang terlibat dalam K-Pop. “Saya pikir jalan keluarnya hanya satu, Indonesia harus merangkul manajemen entertainment paling kondang di Korea Selatan,” kata Umar Hadi, Sabtu 3 Juni 2017.

Untuk itu ia telah bertemu dengan SM Management dalam acara buka puasa bersama pada Sabtu, 3 Juni kemarin. “Ini merupakan pertemuan ketiga dengan SM Management,” kata Umar Hadi sebagaimana disampaikan Minister Counsellor M Aji Surya.

KBRI Seoul menggaet chef kawakan William W Wongso untuk menggaet SM Management. Foto oleh Dubes Umar Hadi/Rappler

Tidak tanggung-tanggung, untuk menggaet SM Management, KBRI Seoul melibatkan chef kawakan, yakni William W Wongso. Pria yang sering tampil di teve itu seharian memasak kuliner Indonesia seperti gulai ikan melayu dan nasi kuning tournedos nusantara guna disajikan bagi 20 awak SM Management. 

Pimpinan SM Management sendiri mengaku merasa terhormat bisa diundang dinner dalam konsep buka puasa di tempat tinggal Dubes. Menurutnya, selain makannya terasa eksotik, pertemuan malam itu membuat dirinya makin tidak sabar untuk segera hadir di Indonesia.

Menurut rencana, SM akan mendirikan semacam perusahaan di tanah air bagi anak-anak muda Indonesia guna digembleng secara khusus menjadi seorang “idol”. Bahkan, peserta yang dianggap sangat berpotensi akan “dikawinkan” dengan grup-grup K-Pop yang dibentuk SM. Dengan demikian diharapkan akan banyak anak muda Indonesia go internasional.

“Saya pikir, di Indonesia SM akan menemukan banyak bibit-bibit bintang yang bisa naik kelas ke tingkat internasional. Kita siap menggemblengnya,” ujar CEO SM Entertainment Nikki Semin.

SM entertainment adalah perusahaan Korea Selatan yang mencetak banyak bintang K-Pop. SM memiliki sekolah khusus di Korea yang menjaring dan menyalurkan bakat anak muda Korsel menjadi bintang dunia. 

Sejak tahun lalu SM merencanakan melebarkan sayapnya ke negara lain, termasuk melirik potensi besar Indonesia. —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!