Ini alasan Kunto Aji bergabung ke manajemen Raisa

Sakinah Ummu Haniy

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Ini alasan Kunto Aji bergabung ke manajemen Raisa
Setelah sebelumnya berkarya sebagai penyanyi independen, Kunto Aji memutuskan bergabung dengan JUNI Records

JAKARTA, Indonesia — Setelah menjadi kontestan dalam ajang pencarian bakat Indonesian Idol musim kelima, nama Kunto Aji mulai dikenal. Namanya melejit di belantika musik Indonesia ketika debut singlenya pada tahun 2014 berjudul Terlalu Lama Sendiri yang seakan menjadi soundtrack para millenial yang sedang mencari cinta.

Single tersebut merupakan salah satu lagu yang dimasukkan ke dalam album perdana Kunto Aji yang rilis pada 2015. Sesuai dengan judul albumnya, Generation Y, lagu-lagu dalam album ini juga bertemakan masalah sehari-hari yang dialami para generasi millenial, terutama masalah cinta. Kunto Aji mengeluarkan album tersebut secara independen bersama tim kecilnya.

Tetapi sekarang, pria 30 tahun tersebut memutuskan untuk membawa timnya bergabung dengan JUNI Records, manajemen yang juga menaungi penyanyi Raisa dan grup band Barasuara.

Keputusan untuk berubah dari penyanyi indie dan pindah ke bawah manajemen JUNI Records diambil Kunto Aji karena setelah album pertamanya rilis, ia merasa banyak hal yang bisa dilakukan jika ia memiliki tim yang lebih besar.

“Setelah saya bergerak dengan tim kecil saya, ada beberapa hal yang karena segi jumlah, segi banyaknya orang, tidak ke-handle,” ujar Kunto Aji di acara buka puasa bersama JUNI Records di Jakarta pada Senin, 5 Juni.

Menurut Kunto Aji, yang paling ia sukai dalam bermusik adalah untuk dapat berkreasi sepuas mungkin. Hal itu memang lah yang ia dapatkan saat menjadi penyanyi indie.

“Yang jelas capek, tapi kepuasannya memang sangat jauh, tetapi memang kita benar-benar puas banget karena apapun yang kita kerjakan dampaknya langsung kita rasakan,” katanya.

Namun pada akhirnya, Kunto Aji membutuhkan bantuan dari manajemen yang lebih besar untuk melebarkan sayapnya di industri musik. Namun ia lebih memilih untuk bergabung dengan JUNI Records dibandingkan perusahaan rekaman yang jauh lebih besar karena faktor kenyamanan.

“JUNI ini jadi perpanjangan tangan yang sangat baik sekali bukan hanya dari segi bisnisnya, karena isinya juga teman-teman saya sendiri semua. Si Yaya (Raisa) sudah kenal lama, anak-anak Barasuara juga udah kenal lama,” katanya.

Dengan bergabung di JUNI Records, ayah dari Badha Banyugeni ini berharap dapat melakukan hal yang sebelumnya tidak terjangkau oleh tim kecilnya.

“Harapannya sih maju bareng-bareng, saya bersama dengan JUNI records juga,” katanya.

Selain Kunto Aji, juga bergabung dengan JUNI Records adalah duo Dengarkan Dia. Duo ini terdiri dari pasangan suami istri Ditto Percussion dan Ayudia Bing Slamet. Dimulai dari proyek buku Teman Tapi Menikah, akhirnya Ditto dan Ayudia membuat mini album berisi enam lagu yang mengisahkan hubungan mereka. —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!