Tren bisnis kue Nusantara jualan para selebriti

Sakinah Ummu Haniy

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Tren bisnis kue Nusantara jualan para selebriti
Banyak selebriti yang mencoba mengepakkan sayap di dunia bisnis, khususnya kuliner

JAKARTA, Indonesia — Berkarier di dunia hiburan memang tidak bisa abadi. Oleh karena itu banyak para selebriti yang juga mencoba mengepakkan sayap di dunia bisnis, khususnya kuliner.

Akhir-akhir ini banyak artis yang sambilan sebagai penjual kue. Rappler mencatat setidaknya ada 22 kue yang dijual mengatasnamakan selebriti tertentu. Yang unik adalah, kue tersebut tidak di jual secara luas melainkan secara offline, di toko, di berbagai kota di Indonesia.

Salah satu kue yang paling awal dijual adalah usaha Malang Strudel milik Teuku Wisnu yang buka sejak Desember 2014. Setelah berjalan lebih dari dua tahun, usaha ini telah memiliki enam outlet yang tersebar di kota Malang.

Ada pula kue Bandung Makuta yang diperkenalkan artis asal Jawa Barat, Laudya Chintya Bella. Meskipun baru dibuka pada Maret 2017 kemarin, kue ini langsung ludes. Setiap harinya antrian panjang terlihat di depan toko yang berada di Jalan Van Deventer, Bandung, tersebut.

Persaingan ketat?

Dengan banyaknya pilihan kue yang dijual tentu muncul dapat persaingan antar para penjual, apalagi jika dalam satu kota ada lebih dari satu kue artis.

Seperti contohnya di Semarang, Jawa Tengah. Pemain sinetron Chelsea Olivia baru saja membuka toko kue Semarang Wifecake. Sedangkan pasangan Ruben Onsu dan Sarwendah juga akan segera membuka toko Semarang Thal Cake di kota yang sama.

Tak hanya itu, persaingan terbesar yang dapat dilihat adalah antara kakak-adik Zaskia Sungkar dan Shireen Sungkar. Zaskia merupakan pemilik dari Jannah Corp, tetapi usaha kuliner milik Shireen dan suaminya, Teuku Wisnu, tidak tergabung dalam Jannah Corp. 

Meskipun berbeda perusahaan, ternyata dua selebriti yang pernah tergabung dalam duo The Sisters ini tetap saling mendukung. Bahkan Zaskia mengaku ia sempat menjadi model untuk usaha Malang Sturdel milik Teuku Wisnu.

“Memang beda perusahaan tapi kita saling support, tukar ide, bahkan Shireen opening store-nya aku datang. Mereka juga sering posting kue aku, aku sering posting kue mereka, aku sempat jadi modelnya Wisnu juga untuk yang di Malang. Jadi memang saling support aja,” ujar Zaskia saat ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, pada Selasa, 6 Juni.

Dalam kesempatan yang sama, Zaskia juga mengabarkan rencana kerja sama antara perusahaan yang ia pimpin bersama sang suami dengan usaha milik adiknya.

“Nantinya akan kolaborasi, kalau misalnya dikasih rezeki, di satu kota, nanti akan kerjasama,” kata Zaskia saat ditemui di program berbagi takjil bersama Wardah di Masjid Cut Meutia, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa, 6 Juni.. —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!