Klarifikasi pihak rumah sakit soal kondisi terakhir T.O.P “BIGBANG”

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Klarifikasi pihak rumah sakit soal kondisi terakhir T.O.P “BIGBANG”
Saat tiba di RS, T.O.P mengalami gagal pernapasan

JAKARTA, Indonesia – Hari ini, Rabu, 7 Juni, pihak Ewha Womans University Hospital tempat T.O.P dirawat usai tak sadarkan diri akibat dugaan konsumsi obat-obatan berlebihan, memberikan keterangan seputar kondisi terbaru sang bintang.

Lewat gelaran konferensi pers di Mokdong, Seoul, Korea Selatan, para dokter yang menangani T.O.P membeberkan kronologis saat pemilik nama asli Choi Seung-hyun ini tiba di rumah sakit.

“Dia datang pada 6 Juni pukul 12:34 (waktu setempat Seoul). Dia dibawa oleh 3 orang. Satu orang memegang bagian atas tubuhnya dan dua lagi memegang bagian bawah tubuhnya. Tim gawat darurat kami langsung memeriksa kondisinya dan menemukan pasien dalam kondisi nyaris tak sadarkan diri,” ujar pihak dokter yang juga menambahkan bahwa saat itu kondisi T.O.P mengalami gagal pernapasan karena level oksigen yang masuk ke tubuhnya sangat minim. 

“Karena kondisinya yang kritis, kami memberikan penanganan darurat dan membawa pasien ke ruang perawatan intensif pada pukul 4:50 sore (waktu setempat Seoul).”

Selanjutnya, pihak dokter pun memastikan bahwa permasalahan pernapasan yang dialami T.O.P disebabkan overdosis obat penenang yang diresepkan padanya. Mereka pun menyarankan agar T.O.P juga ditangani departemen syaraf dan kejiwaan setelah kondisinya pulih nanti.

Kata ahli syaraf Kim Yong Jae, T.O.P bisa membuka matanya jika diberikan stimulus yang kuat tapi ia belum bisa berkonsentrasi penuh. Namun pihak rumah sakit menolak memberikan klarifikasi soal berapa banyak obat penenang yang dikonsumsi T.O.P. Yang jelas, untuk pasien seumur T.O.P, dokter memperkirakan akan butuh waktu seminggu untuk pulih. -Rappler.com

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!