5 hal tentang T.O.P “BIGBANG”

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

5 hal tentang T.O.P “BIGBANG”
Sehari-hari, T.O.P dikenal sebagai sosok yang konyol dan ramah terhadap penggemarnya

JAKARTA, Indonesia – Salah satu personel BIGBANG, T.O.P, saat ini masih dalam kondisi kritis akibat overdosis obat-obatan. Sebelumnya, T.O.P dilarikan ke rumah sakit dalam keadaan tidak sadarkan diri.

Banyak pihak menduga, T.O.P merasa tertekan setelah kasus dugaan kepemilikan dan konsumsi mariyuana yang menimpanya beberapa saat terakhir ini. Apalagi, T.O.P masih dalam masa wajib militer saat penyelidikan terhadap dirinya dilakukan.

Tapi sebelum skandal ini merebak, T.O.P dikenal dengan segudang prestasi di dunia K-pop. Bersama BIGBANG dan saat berkarier solo pun, ia mampu menunjukkan talenta terbaiknya.

Seperti apa perjalanan karier dan kehidupan T.O.P? Simak 5 hal yang perlu kamu ketahui mengenai T.O.P BIGBANG di bawah ini.

Pernah ditolak oleh YG Enterainment

Pria bernama asli Choi Seung-Hyun ini sebenarnya pernah ditolak oleh label rekaman yang menaungi kariernya saat ini, YG Entertainment. Sebelum bergabung dengan YG Entertainment, T.O.P adalah rapper ‘bawah tanah’. Bersama teman masa kecilnya, G-Dragon, mereka kerap bernyanyi dan rap bersama.

Saat YG Entertainment membuka audisi boyband, G-Dragon menyarankan T.O.P untuk mengikuti audisi tersebut. T.O.P pada awalnya ditolak oleh label rekaman tersebut karena dianggap telalu gemuk untuk masuk dalam kriteria ‘idola yang ideal’.

BIGBANG. T.O.P memulai kariernya bersama BIGBANG sejak tahun 2006 lalu. Foto dari akun Instagram choi_seung_hyun_tttop

Setelah itu, dia mulai melakukan diet dan olah raga rutin. Hasilnya, enam bulan kemudian, di tahun 2006, dia kembali ikut audisi dan lolos. 

Nama panggung T.O.P sendiri adalah pemberian rekan sesama musisi yang juga bernaung di bawah YG Entertainment, Se7en.

Sosok yang ramah dan konyol

T.O.P merupakan sosok yang dikenal ramah oleh para penggemarnya. Keramahannya itu biasanya dia tunjukkan dengan senyum hangat dan selalu menyapa fans setianya.

Sosok T.O.P yang ramah tak hanya saat beraksi di panggung saja, tetapi juga di dunia maya. Sosok idol kelahiran 29 tahun lalu itu kerap berinteraksi dengan penggemar di dunia maya dan beberapa kali membalas komentar penggemar yang masuk ke akunnya.

Selain sosok yang ramah, T.O.P juga dikenal sebagai sosok yang sering menunjukkan tingkah konyol di depan media. Tingkah konyolnya biasa terlihat dalam pemotretan, di mana dia sering bergaya aneh.

Jago akting

Selain memiliki suara yang bagus, T.O.P juga ternyata pernah membintangi beberapa film dan drama televisi. T.O.P mulai terjun ke dunia akting pada tahun 2007. Kala itu dia mendapatkan peran dalam drama televisi berjudul I am Sam.

Setahun kemudian, dia berhasil membintangi film pertamanya yang berjudul Story of Men. Hingga saat ini, dia sudah membintangi enam judul film dan empat drama televisi. Berkat kehandalannya dalam dunia akting, T.O.P berhasil mendapatkan beberapa penghargaan. Penghargaan yang berhasil diperolehnya antara lain di ajang 8th Korean Film Awards sebagai Best New Actor, 31st Blue Dragon Film Award untuk kategori Best New Actor dan Popularity Award serta beberapa penghargaan lainnya.

Solo karier

Setelah membintangi film berjudul 71: Into the Fire, T.O.P mulai mempersiapkan debut solonya. Selama konser BIGSHOW BIGBANG, ia mempromosikan lagu terbarunya yang berjudul Turn It Up (2010). Setelah video klip resmi untuk lagu tersebut diunggah, dalam beberapa menit saja berhasil ditonton sebanyak 1 juta kali hanya dalam kurun waktu beberapa menit.

T.O.P juga merupakan artis Korea pertama yang merilis lagu di seluruh dunia melalui situs musik iTunes.

Penuh pesona

T.O.P merupakan salah satu personel BIGBANG dengan banyak pesona. Sebutan sebagai ‘Lady Killer’ atau pria yang mampu membuat wanita bertekuk lutut pun ditujukan kepadanya.

Di tahun 2013, T.O.P pernah disebut sebagai simbol seks oleh majalah Rolling Stone berdasarkan jajak pendapat. Pembaca Rolling Stone, menilai jika T.O.P memiliki bentuk tubuh yang membuat publik, khususnya wanita, langsung tertarik padanya meski baru pertama kali memandangnya.

Sebelumnya, T.O.P disebut sebagai penyanyi terseksi oleh majalah musik Fuse. Bahkan, T.O.P berhasil melibas Harry Styles demi sebutan tersebut. -Rappler.com

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!