Raline Shah utamakan asupan nutrisi saat puasa

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Raline Shah utamakan asupan nutrisi saat puasa
Saat berpuasa, Raline Shah wajib mengonsumsi sayur, buah dan air putih

JAKARTA, Indonesia – Siapapun pasti menginginkan kondisi tubuh yang sehat selama menunaikan kewajiban berpuasa di bulan Ramadan agar ibadah semakin lancar. Tak terkecuali Raline Shah.

Demi menjaga asupan nutrisi dan kondisi kesehatannya selama bulan puasa, aktris berusia 32 tahun membiasakan diri mengonsumsi makanan bergizi. “Kalau buka puasa, saya personal sih biasanya dengan kurma dan buah. Saya selalu memulai dengan buah dan air putih. Nutrisi paling penting dalam puasa.”

“Kalor kita kebuang kan. Makanan itu kalorinya, kepekatan nutrisi di kalori sepekat apa. Yang sehat itu pasti sayur, buah, air putih,” ujar Raline saat ditemui di acara Wardah Pop Up Kitchen di Rumah Singgah Yayasan Kanker Payudara Indonesia, Slipi, Jakarta Barat, Kamis, 8 Juni.

Selain itu, Raline juga memiliki menu favorit selama bulan Ramadan. Salah satunya adalah bubur. “Bubur dari masjid di Medan. Saya buka puasa itu pasti buah air putih dan bubur masjid. Bubur ini gratis, jadi kita bawa rantang sendiri ke masjid. Saya dan keluarga donatur di sana jadi bisa makan itu,” ungkap Raline yang memang asli Medan.

“Kemarin saya Ramadan sama keluarga di Medan, baru pulang semalam. Saya usahakan bulan Ramadan tidak ambil job. Selama bulan puasa semua lancar dan bisa balance ketemu keluarga dan silaturahmi teman-teman, dan ibadah juga.”

Kalaupun ada pekerjaan, kata Raline, ia akan memilih yang berfokus pada amal. “Bisa lebih share kebaikan biar bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Puasa ya ibadah, istirahat. Kerja ya tetap kerja. Maksud saya enggak terlalu banyak sosmed, foya-foya, tapi lebih ke keluarga.”

Selain itu, Raline juga memfokuskan diri untuk introspeksi diri dan melakukan meditasi. “Bulan Ramadan banyak baca buku khususnya Alquran. Saya mengaji dari kecil tapi tidak tahu arti dan ceritanya. Jadi banyak yang saya pelajari dan saya menambah wawasan tentang islam saat ramadhan. Saya memanfaatkan waktu libur untuk mengisi pikiran saya.” -Rappler.com

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!