Sukses jual 100 juta lagu, Taylor Swift kembali ke Spotify

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Sukses jual 100 juta lagu, Taylor Swift kembali ke Spotify
Taylor Swift sempat menarik seluruh lagunya dari layanan 'streaming' pada 2014

JAKARTA, Indonesia — Tahun 2014 lalu Taylor Swift membuat kehebohan dengan menarik lagunya dari seluruh layanan streaming lagu online. Hanya layanan Apple Music yang mendapatkan lisensi untuk memutar lagu Taylor karena mereka bersedia memberikan royalti kepada para musisi pada promo tiga bulan pertamanya.

Namun akhirnya mulai Jumat, 9 Juni, lagu Taylor dapat didengarkan kembali di seluruh layanan streaming lagu online, termasuk Spotify, Amazon, Pandora, Tidal dan layanan lainnya.

Keputusan tersebut diambil sebagai perayaan penghargaan RIAA 100 Million Song Certifications — sertifikasi dari Record Industry Association of America yang diberikan kepada artis yang berhasil menjual 100 juta lagu lewat CD fisik, digital, serta layanan streaming. Taylor Swift merupakan musisi kedua setelah Rihanna yang mendapatkan pencapaian tersebut.

“Sebagai perayaan 1989 terjual lebih dari 10 juta album di seluruh dunia, dan pengumuman sertifikasi 100 juta lagu RIAA, Taylor ingin berterima kasih kepada seluruh penggemarnya dengan mengembalikan lagunya ke seluruh layanan streaming lagu mulai malam ini,” demikian diumumkan oleh perwakilan Taylor Swift, Taylor Nation, di Instagram.

Dengan kabar ini, sekarang kita kembali dapat mendengarkan Shake it Off, You Belong With Me, dan Love Story lewat layanan online streaming manapun! —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!