‘The Mummy’: Kurang mengesankan tetapi patut ditonton

Sakinah Ummu Haniy

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

‘The Mummy’: Kurang mengesankan tetapi patut ditonton
‘The Mummy’ cukup bisa dinikmati oleh pecinta film, tetapi jangan berharap banyak

JAKARTA, Indonesia — Sebagai orang yang belum pernah menonton film The Mummy sebelumnya, film re-make yang dibintangi Tom Cruise ini cukup menghibur bagi saya, meskipun memang tidak terlalu spektakuler.

The Mummy mengisahkan seorang anggota tentara Amerika Serikat bernama Nick Morton (Tom Cruise) yang gemar mencari harta karun untuk dijual ke pasar gelap. Suatu hari ia dan rekannya Chris Vail (Jake Johnson) tak sengaja menemukan mumi yang ternyata merupakan mayat Ahmanet (Sofia Boutella), seorang putri Fir’aun yang menyerahkan diri pada iblis. Morton dan Vail, Dibantu seorang arkeolog Jenny Halsey (Annabelle Wallis), berusaha membawa benda bersejarah tersebut untuk diteliti, sebelum akhirnya kutukan terjadi.

Kehadiran Tom Cruise dalam film franchise ini cukup menambah daya tarik, mengingat cerita film yang terlalu familiar dan monoton. Karakter Nick Morton yang humoris dan tanpa beban beradu dengan karakter Jenny Halsey yang digambarkan sebagai orang yang serius. Menurut saya, chemistry yang dibangun antara Tom Cruise dan Annabelle Wallis juga cukup baik sehingga bisa dinikmati penonton, meskipun memang jika harus dinilai, akting kedua aktor ini tidak terlalu memukau.

Yang perlu diacungi jempol adalah penampilan Sofia Boutella sebagai Ahmanet. Boutella mampu menampilkan sosok seorang putri Fir’aun yang sadis, beringas, manipulatif, dan ambisius. Aksinya saat menjadi mumi yang bangkit dari kubur juga cukup memukau, membuat para penonton merasakan bulu kuduknya berdiri sekejap, terutama saat Ahmanet menghisap jiwa orang-orang yang dia temui demi mendapatkan kembali kekuatannya.

Bagian terbaik dari film ini adalah dari sisi kejutan yang diberikan. Mirip seperti film-film zombie lainnya, para mayat yang bangkit dari kubur terus mengejar pemeran utama hingga akhir film. Adegan pertempuran yang terjadi antara manusia dan mummy juga cukup seru dan mengagetkan, ditambah dengan efek audio yang mengiringi.

Sebagai film pembuka dari dunia Dark Universe dari studio Universal, film ini memang tidak terlalu mengesankan. Cerita yang mudah ditebak menjadi poin lemah, namun penampilan Sofia Boutella serta faktor mengagetkan dari mayat yang bangkit dari kubur patut diacungi jempol.

Sebagai hiburan,The Mummy cukup bisa dinikmati oleh pecinta film. Tetapi jangan berharap banyak.

Mau nonton The Mummy tapi malas cari tempat parkir di mal? Kalian bisa menggunakan kupon eksklusif dari UBER ini! —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!