Filipino authors

Sosok Jupe di mata para pesohor Indonesia

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Sosok Jupe di mata para pesohor Indonesia
Julia Perez meninggal dalam keadaan tidur dan tidak meninggalkan pesan apa pun

JAKARTA, Indonesia – Aktris dan penyanyi Julia Perez pada Sabtu, 10 Juni akhirnya menghembuskan nafas terakhir usai selama dua tahun bergulat melawan kanker mulut rahim. Banyak yang tidak menyangka dia akan meninggal, lantaran kondisi kesehatannya sempat membaik.

Tetapi, pada pagi ini, perempuan berusia 36 tahun itu tak lagi bangun. Manajer Julia, Markoneng, mengatakan mantan istri Gaston Castano itu meninggal dalam keadaan tidur sehingga tidak meninggalkan pesan apa pun.

“Kondisinya tadi malam sempat baik-baik saja. Pas aku tanya paginya sama mamanya, dia bilang Jupe sudah enggak bisa bangun,” kata Markoneng seperti dikutip media.

Para selebriti di Tanah Air pun berduka. Pasalnya, mereka berharap Jupe bisa sembuh dari kanker mulut rahim yang sudah lama dideritanya. Namun, di sisi lain mereka mulai menerima bahwa ini mungkin yang terbaik untuk perempuan yang kerap disapa “Mamita” itu.

Aktris Luna Maya termasuk salah satu orang yang ikut mendampingi jasad Julia dari Rumah Sakit Ciptomangunkusumo menuju ke rumah duka di kawasan Cibubur. Dalam akun Instagramnya, Luna menulis di satu sisi dia merasa sedih, tetapi di sisi lain dia ikhlas, karena dengan begitu Jupe tak lagi harus merasakan sakit.

Hal serupa disampaikan penyanyi Ashanty. Dia mengaku sempat terkejut ketika dikabari Jupe telah tiada.

“Aku kan selalu telepon asisten dan sekretarisnya. Mereka bilang udah sehatan dari yang terakhir aku ketemu. Kemarin juga abis operasi. Jadi, denger kabar ini kaget juga,” kata Ashanty yang ditemui di rumah duka di kawasan Cibubur pada sore ini.

Di mata istri Anang Hermansyah itu, Jupe adalah sosok yang menyenangkan dan tidak mudah mengeluh.

“Dia (Jupe) itu baik dan menyenangkan,” katanya.

Pembawa acara Indra Bekti juga memiliki kesan yang sama mengenai sosok Jupe. Indra juga mengenang Jupe sebagai orang yang selalu mendukung sahabatnya dalam kondisi apa pun.

“Waktu aku kena kasus kemarin, dia termasuk yang paling marah. Dan dia telepon orang (yang melaporkan kasus). Jadi, dia emang sangat support banget dan luar biasa peduli dengan teman-temannya,” tutur Indra.

Sikap yang sama, kata Indra, juga ditunjukkan Jupe ketika penyanyi dangdut Zaskia Gotik terkena kasus tuduhan pelecehan terhadap Pancasila. Jupe ikut mendampingi Zaskia meminta maaf kepada Rachmawati di Universitas Bung Karno.

Hanya ada satu hal yang disesalkan Indra yakni dia belum sempat menjenguk ketika Jupe masih dirawat. Dia sudah mencoba ingin menjenguk, tetapi menurut sahabatnya Ruben belum bisa karena sedang dalam kondisi steril.

“Sayang sekali akhirnya malah Jupe meninggal sebelum kami jenguk,” kata dia sambil menyebut terakhir kali bertemu Jupe di pemakaman ayah Ruben. 

Seperti orang tidur

Menurut Indra, kendati berada di rumah duka, tetapi dia tidak bisa melihat wajah almarhumah dari dekat karena telah diselimuti kain batik. Sementara, wajahnya diselimuti kain berwarna putih transparan.

“Kalau yang saya lihat wajahnya tetap terlihat cantik dan seperti orang tidur. Jadi, enggak kelihatan kalau ada sesuatu yang kurang di tubuhnya,” kata Indra.

Rencananya, jasad Jupe akan dimakamkan di TPU Pondok Ranggon sore ini. – Rappler.com

BACA JUGA:

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!