Mengharukan: Anggi beberkan detik-detik terakhirnya bersama Jupe

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Mengharukan: Anggi beberkan detik-detik terakhirnya bersama Jupe
“Meninggalnya indah banget, enggak ada rasa sakit”

JAKARTA, Indonesia — Setelah lebih dari dua tahun berjuang melawan kanker mulut rahim, artis Yulia “Julia Perez” Rahmawati akhirnya menyerah. Ia menghembuskan nafas terakhirnya pada Sabtu siang, 10 Juni.

Artis yang akrab disapa Jupe ini meninggal dunia setelah hampir lima bulan dirawat di rumah sakit. Sang adik, Nia Anggia atau Anggi pun selalu setia menemani Jupe di masa-masa sulitnya.

Saat sang kakak meninggal, Anggi mengatakan dirinya tidak memiliki firasat apapun. Bahkan saat pagi hari, ia dan Jupe masih sempat mengobrol seperti biasa.

“Pagi-pagi masih ngobrol biasa, masih enak diajak ngomong. Dia lemas tapi jawabnya baik,” tutur Anggi saat ditemui di rumah duka di kawasan Cibubur.

Hari itu Anggi ingin menghadiri acara ulang tahun anak pasangan Ruben Onsu dan Sarwendah, Thalia. Pagi itu ia sudah rapi dan kemudian ijin ke sang ibu untuk pergi sebentar.

“Aku sudah siap mau pergi, aku enggak ijin dia [Jupe] sengaja, aku bilang mama aku pergi bentar ya,” katanya.

Namun tak disangka, tak lama kemudian sang ibunda Sri Wulansih menghubungi Anggi dan memintanya segera kembali ke rumah sakit karena Jupe dalam keadaan kritis.

“Aku akhirnya balik lagi, nyetir sampai kena tilang karena panik. Pas sampai RS [Jupe] lagi dibantu jantungnya, dokter semua sudah ramai di situ.”

Anggi pun akhirnya diminta membacakan doa di telinga kakaknya sambil dokter tetap berupaya memompa jantung Jupe. Anggi sempat meminta sang kakak dengan nada tegas agar kembali bangun, namun ternyata nyawa Jupe sudah tak tertolong.

“Aku coba bangunin dengan nada tegas tapi dia enggak bangun juga. Dokter bilang kasihan, sudah ikhlasin saja.”

Anggi pun mencoba mengiklaskan kepergian sang kakak, lebih mudah karena ia melihat kakaknya pergi dengan tenang tanpa rasa sakit.

“Meninggalnya indah banget, enggak ada rasa sakit,” ujar Anggi. Ia juga bercerita bahwa Jupe terlihat bahagia dalam tidur panjangnya.

“Orang bilang kalau sakratul maut ada yang berat, ini enggak, jenazahnya tuh tersenyum, cantik. Kayak lihat dia bahagia, dia happy,” katanya.—Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!