Tiga hari setelah Jupe wafat, keluarga ‘nyekar’ ke makam

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Tiga hari setelah Jupe wafat, keluarga ‘nyekar’ ke makam
"Aku semalam 'mimpiin' dia," kata Della Wulan Astreani, adik Jupe

JAKARTA, Indonesia – Pagi-pagi sekali hari ini, Selasa, 13 Juni, keluarga almarhumah Julia Perez (Jupe) terlihat mendatangi TPU Pondok Ranggon, Jakarta Timur, tempat jenazah Jupe dimakamkan.

Ada Della Wulan Astreani, adik Jupe yang datang bersama ibunya, Sri Wulansih dan keluarga besar mereka. Ini adalah kunjungan pertama Della dan sang ibu ke makam Jupe setelah almarhumah meninggal dunia pada Sabtu, 10 Juni lalu. 

“Ya kemarin kita belum sempat karena di rumah masih banyak orang, banyak tamu. Tapi karena semalam habis tahlilan tiga hari, kita bawa air bunga ini yang habis semalam bekas tahlilan, makanya kita pagi-pagi datang ke sini,” kata Sri Wulansih.

(BACA JUGA: 5 hal mengenai aktris Julia Perez)

Raut kesedihan masih terlihat di wajah Sri dan Della. Seketika, ingatan akan sosok Jupe pun mengemuka. Menurut Sri, setelah kepergian Jupe, ia masih merasakan tanda-tanda ‘kehadiran’ Jupe. “Tanda-tanda mah hal biasa, kalau dia datang sih sudah hak. Biasa saja karena mungkin dia lagi ngelihat kita semua, kan lagi ngumpul semua di rumah.”

Della pun mengaku ia bermimpi sosok sang kakak mendatanginya. “Aku semalam mimpiin dia, mimpi kayak lagi liburan ke Bali gitu. Terus itu yang aku bilang, Papa aku ngeliat kayak ada yang meluk gitu. Kalau kata Mama sih itu kakak aku,” ujar Della yang kembali mengingat keinginan Jupe untuk berlibur ke Bali semasa masih dalam perawatan. 

“Mungkin karena kakak aku pengin banget liburan ke Bali kali ya. Jadi di mimpi itu dia rambutnya panjang kayak dulu, terus dia lagi isengin teman-temannya, kayak niupin pakai terompet gitu. Habis itu sudah mimpi itu saja, tapi dia bahagia banget. Dia memang pengin banget ke Bali liburan. Dia bilang, ‘Kalau nanti Kakak sembuh, Kakak mau liburan ke Bali sekeluarga’.”

Rumah singgah 

Kepergian Jupe memang meninggalkan duka mendalam bagi keluarga. Tapi tak hanya keluarga, karena banyak penggemar Jupe yang belum berhenti berziarah ke makamnya hingga hari ini. Keluarga pun memaklumi hal tersebut.

“Bagi Mama sih enggak apa-apa, karena kan semuanya ingin ngeliat. Tapi yang penting kan enggak yang gimana-gimana, enggak apa-apa. Tapi Mama juga alhamdulillah orang masih mau lihat kuburan anak Mama jauh-jauh. Ya enggak masalah,” ujar Sri.

Sri pun tak menyangka, perhatian dan dukungan penggemar dan masyarakat terus membanjiri keluarganya setelah kepergian Jupe. Setidaknya, perhatian itu membuat Sri dan keluarga merasa bahagia di tengah duka yang melanda. 

Dan kini, keluarga siap meneruskan hal-hal baik yang ditinggalkan Jupe. Termasuk rumah singgah. “Nanti akan dilanjutkan oleh adiknya, Nia. Nanti akan banyak kok yg mau bantu kayak Ruben, dan squad teman-temannya Jupe mau bantu rumah singgahnya,” kata Sri.

(BACA JUGA: Perjalanan Julia Perez melawan kanker mulut rahim)

Keluarga bertekad meneruskan rumah singgah ini karena telah menjadi salah satu pesan terakhir dari Jupe. “Tetap harus dilanjutin. Mohon dibantu orang yang benar-benar susah, yang benar-benar sakit, terutama yang sakit kanker, yang susah, kita tampung di situ, itu saja pesannya,” lanjut Sri.

Sementara posisi Jupe sebagai tulang punggung keluarga akan diambil alih oleh adik-adiknya. “InsyaAllah ada adiknya ini si Della. Ya mudah-mudahan insyaAllah yang nanti menggantikan kariernya Jupe, minta doanya saja ya untuk adiknya, si Della.”

“Aku pengin nerusin jejak dia sekarang, karena memang itu sudah keinginannya dia dari dulu, aku bisa terjun seperti dia.,” ungkap Della. -Rappler.com

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!