Cara menghemat saat akan terbang dengan maskapai LCC

Yetta Tondang

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Cara menghemat saat akan terbang dengan maskapai LCC
Cermati kapan waktu yang tepat untuk memesan tiket pesawat dan apa saja yang bisa dihemat selama penerbangan

JAKARTA, Indonesia – Keberadaaan maskapai berbiaya murah atau low cost carrier (LCC) patut disyukuri. Karena sejak maskapai LCC mulai menjamur, kesempatan orang untuk bepergian tanpa harus merogoh kocek terlalu dalam menjadi lebih besar.

Menghemat biaya adalah salah satu alasan terbesar mengapa banyak konsumen memilih untuk terbang dan traveling dengan LCC. Tapi tentu saja, tidak selamanya pertimbangan itu hanya karena harga saja. Untuk urusan terbang, tetap utamakan soal keamanan.

Terbang dengan LCC tidak selalu berarti menghemat biaya. Tapi memang ada beberapa trik yang bisa dilakukan agar kamu mendapatkan kenyamanan dan pengalaman terbang yang hemat dan nyaman dengan LCC.

Robin Goh, Senior Communication Manager, JetStar Asia, salah satu maskapai LCC terbesar dan teraman di dunia berbagi trik terbaik bagi kamu yang ingin terbang dengan LCC saat liburan nanti. Simak di bawah ini. 

Book early

Kunci dari perburuan tiket murah untuk penerbangan dengan maskapai LCC adalah waktu pemesanan tiket pesawat. “Semakin cepat kamu melakukan booking tiket pesawat, maka kesempatan untuk mendapatkan harga tiket yang murah akan lebih besar,” kata Robin saat ditemui beberapa saat lalu di Jakarta.

Kalau kamu sudah punya tujuan atau destinasi dan waktu traveling yang sudah pasti, coba datangi agen perjalanan atau cek harga tiket pesawat secara online. Tunggu sejenak dan perhatikan apakah ada promo yang tersedia.

Yang paling menguntungkan dari masakapai LCC adalah mereka selalu tidak pernah kehabisan promo. “Di JetStar misalnya, kami punya promo setiap hari Jumat. Di website ada Friday Frenzy dan pasti akan ada promo setiap Jumat.”

Travel light

Travel light atau bepergian ringkas tanpa banyak barang adalah cara paling menguntungkan saat terbang dengan maskapai LCC. Dengan bepergian ringkas seperti ini, kamu  bisa menghindari banyak biaya tambahan (add-ons) yang menambah pengeluaran.

“Tapi mungkin jika kamu bepergian dan ternyata tidak bisa menghindari belanja yang banyak, saran saya, kamu bisa beli tambahan bagasi hanya untuk penerbangan pulang saja.”

Makan sebelum terbang

Menghemat dalam urusan makanan saat terbang dengan maskapai LCC bisa jadi trik tepat untuk dilakukan. Terutama jika masa tempuh penerbangan tidak terlalu lama. Lebih baik tidak berbelanja makanan saat penerbangan. Walaupun harganya tidak terlalu mahal, tapi setidaknya kamu bisa menghemat dari pengeluaran biaya makanan.

“Biasakan makan sebelum terbang untuk menghemat dan kamu tidak perlu keluar biaya untuk beli makanan di dalam pesawat.” -Rappler.com

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!