Ariana Grande akan menerima gelar warga kehormatan Manchester

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Ariana Grande akan menerima gelar warga kehormatan Manchester
Dewan Kota Manchester mengusulkan untuk memberi gelar warga kehormatan karena sukses menyelenggarakan konser 'One Love Manchester'

JAKARTA, Indonesia – Ariana Grande dijadwalkan akan menerima status warga kehormatan kota Manchester, Inggris.

Menurut laporan BBC News, dewan kota mengajukan permohonan untuk memberi status tersebut pada penyanyi yang sukses menggagas konser One Love Manchester, 4 Juni lalu yang dipersembahkan untuk korban serangan ledakan yang terjadi di area konsernya, Senin, 22 Mei lalu.

Sir Richard Leese, pimpinan dewan kota berujar bahwa di dalam proposal banyak yang mempertimbangkan Ariana sebagai “Mancunian (warga Manchester) kehormatan”.

“Kami semua bangga dengan Manchester dengan semua aksi solidaritas dan penuh kebersamaan di seluruh kota sebagai respon dari insiden 22 Mei. Semua menunjukkan cinta daripada benci,” ujarnya. Dan penyanyi Side to Side tersebut dianggap jadi teladan yang baik dari respon warga Manchester secara umum.

Selain memberikan gelar warga kehormatan pada Ariana, Dewan Kota Manchester akan mengadakan pertemuan pada 12 Juli mendatang untuk menggagas acara untuk memberikan penghargaan bagi mereka yang membantu penanganan pasca insiden.

Tanggal 4 Juni lalu, Ariana sukses mengumpulkan banyak musisi dan selebriti dunia di Emirates Old Trafford  untuk tampil dan mengumpulkan donasi untuk korban ledakan. Di antaranya adalah Justin Bieber, Katy Perry, Black Eyed Peas, Take That, dan Coldplay. 

(BACA JUGA: FOTO: Konser ‘One Love Manchester’)

Menurut laporan Associated Press, dana amal yang terkumpul dari acara terebut mencapai hampir USD 13 juta atau sekitar Rp 172 miliar. –Rappler.com

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!