Menyimak perjalanan cinta Jay Z dan Beyoncé

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Menyimak perjalanan cinta Jay Z dan Beyoncé
Keduanya kini tengah berbahagia dengan kelahiran anak kembar mereka

JAKARTA, Indonesia – Walau dipisahkan jarak umur 12 tahun, Jay Z dan Beyonce adalah salah satu pasangan selebritis Hollywood yang cukup dikagumi oleh publik. Di saat banyak pasangan selebriti dunia kerap diguncang isu miring soal rumah tangga mereka, Jay Z dan Beyoncé membuktikan, cinta bisa mengalahkan segalanya.

Baru-baru ini, keluarga kecil mereka kembali dikaruniai anggota baru dengan kelahiran anak kembar. Sebelumnya, Jay Z dan Beyoncé yang menikah 4 April 2008 ini sudah dikaruniai anak pertama, Blue Ivy yang kini berusia 5 tahun.

Seperti apa kisah perjalanan cinta pasangan ini? Simak lewat linimasa yang sudah kami rangkum di bawah ini:

1999 – 2000

Pasangan ini pertama kali bertemu disekitar bulan September tahun 1999 sampai Agustus 2000. Beyoncé memberitahu kepada Seventeen bahwa ia berusia 18 tahun saat bertemu pertama kali dengan Jay Z.

2001

Jay Z dan Beyoncé mulai berpacaran saat Beyoncé berumur 19 tahun. Satu setengah tahun mereka menjalin pertemanan sebelum pada akhirnya melakukan kencan. Pasangan ini mulai dikabarkan berpacaran pada musim gugur tahun 2001.

Oktober 2002

Lagu kolaborasi mereka yang pertama berjudul 03 Bonnie & Clyde dirilis pada tahun ini. Lalu, pada bulan berikutnya mereka melakukan syuting untuk video klip lagu ini di Mexico

Mei 2003

Siapa yang tidak familiar dengan lagu Crazy In Love? Ya, lagu ini merupakan kolaborasi kedua dari Jay Z dan Beyoncé yang pada akhirnya mengantarkan mereka pada penghargaan Best R&B Song dan Best Rap/Sung Collaboration di Grammy Awards tahun 2003. Walau begitu, pasangan ini belum go public mengenai hubungan mereka.

Agustus 2004

Jay Z dan Beyoncé akhirnya melakukan debut pertama mereka sebagai pasangan pada acara MTV VMAs yang diselenggarakan di Miami.

2006

Di tahun ini, masing-masing dari mereka mengeluarkan sebuah album baru. Di album Beyoncé, ada dua lagu yang berkolaborasi lagi dengan Jay Z. Begitu pula sebaliknya, di album Jay Z ada satu lagu yang berkolaborasi dengan Beyoncé.

2008

Akhirnya Jay Z dan Beyoncé menikah pada tanggal 4 April 2008. Acara pernikahan hanya dihadiri oleh orang-orang terdekat saja. Acara pernikahan diadakan di penthouse milik Jay Z yang dihiasi dengan 70.000 bunga anggrek Dendrobium dari Thailand. 

2009

Pasangan ini menghadiri inagurasi pertama dari Presiden Amerika Serikat pada masa itu, Barack Obama. Beyoncé menyanyikan lagu At Last dari Etta James sebagai pengiring untuk dansa pertama dari Barack Obama & Michelle Obama. 

2010 – 2011

Beyoncé dikabarkan hamil, namun ia mengalami keguguran. Hal ini baru diungkapkan kemudian oleh Beyonce pada film dokumenter-nya di HBO yang berjudul Life Is But A Dream pada tahun 2013.

2011

Beyoncé memberitakan kehamilannya sebelum ia menampilkan lagu Love On Top pada acara MTV VMAs di bulan Agustus. Saat itu, Beyoncé tengah hamil 5 bulan. Namun, di bulan Oktober, pasangan ini diterpa rumor bahwa sebenarnya Beyonce tidak hamil dan ia memilih menggunakan jasa surrogate mother (ibu pengganti) namun rumor ini dibantah oleh Beyoncé.  

2012

Blue Ivy, anak pertama dari pasangan Jay Z dan Beyoncé akhirnya lahir pada tanggal 7 Januari 2012 dan akhirnya untuk pertama kali diperkenalkan kepada publik di bulan Februari. 

Foto dari essence.com

2013

Pada bulan Februari 2013, film dokumenter dari keluarga Carter, Life is But a Dream ini akhirnya dirilis. Di dalam film yang berdurasi 1 jam 30 menit ini membawa publik untuk melihat sekilas kehidupan dari keluarga ini.

Juli 2013, Jay Z mengeluarkan album baru yang berjudul Magna Carta Holy Grail dan terdapat sebuah lagu kolaborasi dengan sang istri berjudul Part II (On The Run). Di penghujung tahun, Beyoncé membuat kejutan dengan merilis sebuah visual album dengan judul yang diambil dari namanya sendiri, lengkap dengan video dari 14 lagu dari album tersebut. Sang suami, Jay Z, juga ikut ambil bagian pada album tersebut pada lagu Drunk In Love

2014

Tahun ini keluarga Carter dihadapkan dengan rumor mengenai perceraian yang tidak sedap. Hal ini berawal dari kejadian pertikaian Solange, adik dari Beyoncé dengan Jay Z di dalam lift saat gelaran Met Gala. Dikabarkan bahwa Solange kesal karena Jay Z dicurigai tengah berselingkuh. Namun, hal ini akhirnya diluruskan oleh Solange dalam wawancaranya dengan majalah Lucky bahwa mereka hanya bertengkar karena masalah kecil.

Walau dihadapkan dengan rumor, namun Beyoncé tetap pada kariernya. Ia merilis lagu ***Flawless yang di-remix bersama dengan artis Nicki Minaj dan dua lagu lain, salah satunya berjudul Ring Off yang dikabarkan isi lagu tersebut mengenai permasalahan yang terjadi di rumah tangganya. Namun, ternyata lagu tersebut mengenai perceraian orang tuanya di tahun 2009 silam.

2015

Di bulan April, Jay Z menggugah sebuah video singkat dari pernikahannya dengan Beyoncé di Instagram. Namun, sekarang video tersebut tidak dapat dilihat karena Jay Z sudah menghapus Instagram miliknya.

2016

Di bulan April, Beyoncé mengejutkan para fansnya kembali dengan mengeluarkan sebuah album visual berjudul Lemonade dan album tersebut membut fans banyak berasumsi karena lagu-lagu pada album baru ini sebagian besar mengenai perselingkuhan dalam suatu hubungan dan hal tersebut dikaitkan dengan hubungan pernikahan Jay Z dan Beyoncé yang sedang diisukan dalam keadaan tidak baik.

Beberapa hari kemudian, Beyoncé melakukan tur-nya di Miami. Walau pada saat itu hubungan mereka sedang dikabarkan sedang panas, namun paparazzi menangkap foto Jay Z tetap mesra kepada sang istri dan Beyoncé menutup konsernya dengan menyanyikan lagu Halo yang ia dedikasikan untuk suami tercinta.  

Pada bulan Agustus, Beyoncé membawa pulang delapan penghargaan dari MTV VMAs. Hubungan mereka mulai terlihat membaik di akhir tahun ini.

2017

Beyoncé mengejutkan publik dengan kehamilan anak kembarnya di bulan Februari 2017.

Untuk merayakan hari jadi pernikahannya di bulan April tahun ini, Beyoncé merilis sebuah lagu berjudul Die With You yang hanya bisa diakses melalui aplikasi Tidal. Di bulan yang sama, pasangan ini berlibur untuk terakhir kalinya ke Bora-Bora sebelum anak kembar mereka hamil.

Juni 2017

Beyoncé diketahui telah melahirkan anak kembar mereka di awal bulan Juni. Namun hingga berita ini diturunkan, belum ada detail lanjutan soal jenis kelamin anak kembar dan kapan keduanya lahir serta kondisi Beyoncé pasca melahirkan. -Rappler.com

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!