Daniel Day-Lewis umumkan pensiun dari akting

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Daniel Day-Lewis umumkan pensiun dari akting

AFP

Daniel Day-Lewis merupakan satu-satunya aktor yang memenangkan tiga Piala Oscar untuk kategori Best Actor

JAKARTA, Indonesia — Aktor pemenang Piala Oscar Daniel Day-Lewis, salah satu aktor terbaik di generasinya, telah mengumumkan pensiun dari dunia seni peran.

Dalam sebuah pernyataan, juru bicara dari pria berusia 60 tahun tersebut, Leslee Dart, mengatakan bahwa ia “tidak kan bekerja lagi sebagai aktor,” demikian dilaporkan oleh majalah Variety.

“Ia sangat bersyukur dengan seluruh kolaborasi dan penonton yang mewarnai hidupnya selama bertahun-tahun,” ujar Dart. “Ini merupakan keputusan pribadi Daniel dan ia maupun pihak perwakilannya tidak akan memberikan pernyataan lebih lanjut terkait masalah ini.”

Day-Lewis merupakan master dari akting method yang populer karena sangat selektif dalam memilih perannya, dan satu-satunya aktor yang pernah mendapatkan tiga Piala Oscar untuk kategori aktor terbaik.

Ia mendapatkan piala tersebut untuk film My Left Foot (1989), di mana ia memerankan seorang penulis dan seniman Christy Brown, yang menderita penyakit celebral palsy dan harus terus menggunakan kursi roda.

Dua Piala Oscar lainnya diraih dalam perannya dalam film There Will Be Blood (2008), dan Lincoln (2013). Ia juga mendapatkan nominasi Oscar untuk film Gangs of New York dan In the Name of the Father. —dengan laporan AFP/Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!