5 hal tentang Daniel Day-Lewis

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

5 hal tentang Daniel Day-Lewis
Aktor yang mendapat julukan 'Oscars Record-Breaker' ini memutuskan untuk pensiun dari dunia akting di usia 60 tahun

JAKARTA, Indonesia – Mungkin, aktor dengan nama lengkap Daniel Michael Blake Day-Lewis sudah familiar didengar oleh para pecinta film. Daniel Day-Lewis dikenal lewat kemampuan aktingnya yang memukau sehingga ia menjadi satu-satunya aktor yang dapat memenangkan tiga Piala Oscar sebagai Best Actor.

Sayangnya, di usianya yang memasuki 60 tahun, Daniel mendadak mengumumkan bahwa dirinya pensiun dari dunia akting yang telah membesarkan namanya. 

(BACA JUGA: Daniel Day-Lewis umumkan pensiun dari akting)

Leslee Dart, juru bicara dari Daniel, memberitahukan kepada media bahwa Daniel memutuskan untuk pensiun dari dunia akting. Keputusan ini merupakan keputusan pribadi Daniel sendiri dan ia sangat berterima kasih kepada semua orang yang sudah setia mendukungnya selama ini.

Seperti apa perjalanan karier dan kehidupan seorang Daniel Day-Lewis? Berikut 5 hal tentang sosok sang aktor.

Memulai karier akting sejak usia 14 tahun

Pengalaman akting pertama yang didapatkan oleh Daniel adalah saat ia berumur 14 tahun. Ia mendapatkan peran sebagai seorang berandal dalam film Sunday Bloody Sunday (1971). Ia menganggap pengalaman ini sebagai pengalaman yang menarik untuknya yang baru terjun ke dunia akting pertama kali, karena ia mendapatkan upah hanya senilai 2 poundsterling untuk akting merusak mobil di luar gereja.

Sangat picky

Daniel adalah salah satu dari sedikit aktor di dunia film yang sangat pemilih dalam memilih peran dalam film yang akan ia perankan. Total film yang ia perankan semenjak tahun 1998 sampai tahun 2017 ini saja hanya lima film. Ditambah lagi, ia selalu mengambil jarak lima tahun antara masing-masing peran. Terakhir, ia membawa pulang Piala Oscar untuk kategori Best Actor untuk aktingnya di film Lincoln.

Memiliki dua kewarganegaraan

Daniel memegang dua kewarganegaraan, yaitu Irlandia dan Inggris. Daniel lahir dan besari di London. Tapi setelah jadi populer, ia merasa tidak mendapatkan privasi selama ia hidup di London, maka ia mendaftarkan diri kepada kedutaan Irlandia untuk menjadi warga di sana. Daniel sudah tinggal di Annamoe, County Wicklow, Irlandia semenjak tahun 1997.

Dua kali menikah

Daniel pertama kali menikah dengan seorang aktris Prancis bernama Isabelle Adjani. Pernikahan mereka hanya bertahan 6 tahun dan memiliki seorang putra bernama Gabriel-Kane Day-Lewis yang sekarang sudah berumur 22 tahun. Kemudian Daniel menikah kembali dengan istrinya saat ini, Rebecca Miller dan memiliki dua orang putra yang masing-masing berumur 19 tahun dan 14 tahun.

Diberi gelar bangsawan oleh Pangeran William

Tanggal 14 November 2014, Daniel diberi gelar ksatria bangsawan oleh Pangeraran William karena ia menjadi satu-satunya aktor yang berhasil mendapatkan tiga Piala Oscars untuk kategori Best Actor. Daniel merasa sangat senang dan merasa terhormat akan hal tersebut. -Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!