Indonesia

Tokyo jadi destinasi internasional terpopuler saat libur Lebaran

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Tokyo jadi destinasi internasional terpopuler saat libur Lebaran
Selain Tokyo, kota-kota Asia lainnya yang juga populer antara lain Bangkok, Hong Kong, Kuala Lumpur, dan Singapura

JAKARTA, Indonesia — Momen Lebaran bukan hanya waktu yang tepat untuk silaturahmi, namun juga kerap digunakan sebagai waktu untuk berlibur bersama keluarga.

Menurut data yang dirilis situs perjalanan Agoda, ternyata Tokyo menjadi destinasi yang paling digemari para pelancong Indonesia saat libur lebaran pada dua tahun terakhir.

“Lebaran tahun ini Tokyo mengalami pertumbuhan pemesanan sebesar 71% dari tahun sebelumnya. Angka ini diperkirakan akan terus bertumbuh hingga akhir tahun,” demikian tertulis dalam rilis yang diterima Rappler pada Rabu, 21 Juni.

Selain Tokyo, kota-kota Asia lainnya yang juga populer antara lain Bangkok, Hong Kong, Kuala Lumpur, dan Singapura. Bahkan Bangkok mengalami pertumbuhan yang lebih drastis, yakni 78%. Menurut Country Director Agoda International Indonesia Gede Gunawan, Tokyo dan Bangkok sama-sama menawarkan pengalaman yang banyak dicari pelancong dari Indonesia.

“Kota-kota ini menawarkan perpaduan antara pengalaman tradisional dan juga modern, dan menjadi populer karena 53% travellers Indonesia tertarik dengan sejarah dan tradisi destinasi liburan mereka,” ujar Gede dalam rilis yang sama.

Apa kota yang jadi destinasi di liburan Lebaranmu tahun ini? —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!