Daftar 10 film Hollywood terlaris semester pertama 2017

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Daftar 10 film Hollywood terlaris semester pertama 2017
'Beauty and the Beast' sukses meraup pendapatan tertinggi

JAKARTA, Indonesia – Pertengahan tahun 2017 sudah tiba. Di dunia perfilman Hollywood, selama enam bulan terakhir, terlihat geliat yang sangat aktif. Banyak film-film yang dengan mudahnya menembus box office dan meraup pendapatan yang sangat tinggi.

Semester pertama 2017 ini tampaknya masih dikuasai oleh film-film Hollywood bergenre action. Meski begitu, yang jadi juara di daftar film terlaris Hollywood semester pertama tahun 2017 ini justru film Beauty and the Beast versi live action produksi Disney.

(BACA JUGA: ‘Beauty and the Beast’ versi live action: Tentang nostalgia, romansa dan Emma)

Film yang dibintangi Emma Watson ini sukses mengalahkan beberapa film populer lainnya seperti Fate and the Furious, Logan, dan Guardian of the Galaxy Vol. 2.

Berikut daftar 5 film Hollywood terlaris di semester pertama 2017 seperti dirangkum oleh BookMyShow Indonesia:

Beauty and the Beast

Pendapatan kotor: Rp 16,6 triliun

Sejak pertama kali dibuat dalam versi animasi tahun 1991, Beauty and the Beast dengan mudah mencuri perhatian para pecinta Disney. Sejak dirilis pada pertengahan Maret 2017 lalu, film yang dibintangi oleh Emma Watson dan Dan Stevens ini meraup keuntungan lebih dari 7 kali lipat dari biaya produksinya.

The Fate of the Furious

Pendapatan kotor: Rp 16,4 triliun

Seri ke-8 film Fast and Furious ini menjadi film perdana tanpa kehadiran Paul Walker pasca kematiannya pada 2013 silam. Meski tanpa kehadiran Paul, film ini masih digandrungi oleh para penikmat film. Hal ini terbukti dari pendapatannya yang tergolong fantastis, yaitu 16,4 triliun dengan biaya produksi 3,3 triliun.

Guardians of the Galaxy Vol. 2

Pendapatan kotor: Rp 11,2 triliun        

Film kedua Guardians of the Galaxy yang disutradarai oleh James Gunn ini ternyata mampu masuk ke dalam jajaran film-film dengan pendapatan tertinggi. Melebihi seri sebelumnya yang mampu meraup 10 triliun dari penayangan global di seluruh dunia, Guardians of the Galaxy Vol. 2 ini menghasilkan pendapatan sekitar 11,2 triliun.

Pirates of the Caribbean: Salazar’s Revenge

Pendapatan kotor: Rp 8,7 triliun

Seri terbaru dari franchise Pirates of the Caribbean ini ternyata ikut mendominasi dalam daftar film terlaris sepanjang semester pertama 2017. Kehadiran dua pemain baru, Kaya Scodelario dan Brenton Thwaites yang menemani perjalanan Johnny Depp alias Kapten Jack Sparrow mampu mendongkrak pendapatan kotor sebesar 8,7 triliun sejak perilisannya pada 24 Mei 2017 lalu.

(BACA JUGA: ‘Pirates of the Caribbean 5’: Nikmati saja perjalanannya)

Logan

Pendapatan kotor: Rp 8,2 triliun

Film yang menandai aksi Hugh Jackman sebagai Wolverine, mutan paling digandrungi di dunia X-Men ini ternyata berhasil menempati posisi 5 besar terlaris. Tak heran, mengingat film ini menjadi kali terakhir Hugh Jackman berperan sebagai Wolverine setelah 17 tahun lamanya. Dengan pendapatan Rp 8,2 triliun, Logan ditaksir mendapat keuntungan 6 kali lipat dari biaya produksinya.

Sementara itu, film-film lain yang berhasil masuk dalam daftar 10 besar box office Hollywood hingga semester pertama 2017 adalah Wonder Woman (Rp 7,7 triliun), Kong: Skull Island (Rp 7,5 triliun), The Boss Baby (Rp 6,5 triliun), Fifty Shades of Darker (Rp 5 triliun), dan Your Name (Rp 4,7 triliun).

Film mana yang jadi favoritmu selama semester pertama tahun 2017 ini? Share dengan kami di kolom komentar di bawah ini ya! -Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!